Semakin Identik dengan KTM, MOTOREX Kini Jadi Oli Resmi Husqvarna





Sejak dibeli oleh Stefan Pierer (CEO KTM AG) dari BMW sekitar tahun 2013 yang lalu, Husqvarna Motorcycles memang semakin identik dengan KTM. Pertama, Stefan Pierer memindahkan markas Husky dari Italia ke Mattighofen, Austria, alias satu markas dengan KTM. Nggak cuma kantor pusat Husky aja yang dipindah ke Austria, tapi proses R&D hingga produksi motor Husky juga satu lokasi dengan KTM di Mattighofen. Yang kedua, basis engine dan frame yang dipakai di motor Husky itu sama dengan KTM. Ada sejumlah perbedaan di fitur atau desain tentu biasa karena masing-masing brand ingin punya ciri khas, tapi basis engine dan frame antara Husky dan KTM dipastikan sama! Ketiga, Husky dan KTM sama-sama menggunakan suspensi buatan WP, which is merek suspensi ini punyanya Stefan Pierer juga. Kemudian yang terbaru Husky baru saja mengumumkan kerja sama dengan MOTOREX, merek oli yang telah menjalin kerja sama sangat panjang dengan KTM, baik itu pada motor produksi massal maupun ajang balap tingkat dunia.

Nah… Dalam keterangan resmi yang dikirimkan oleh Husqvarna Motorcycles kepada Adventuriderz.com, disebutkan bahwa mulai Januari 2018 MOTOREX menjadi oli resmi seluruh varian motor Husky. Nggak peduli apakah itu street bike maupun dirt bike, seluruh motor Husky begitu keluar dari pabrik sudah terisi oleh oli racikan MOTOREX. Dengan demikian Husky semakin identik dengan KTM karena oli resminya KTM juga pakai MOTOREX, mulai dari kapasitas mesin paling kecil sampai yang paling besar, dari street bike sampai dirt bike…



Kerja sama antara Husky dan MOTOREX rupanya nggak sebatas sebagai oli resmi pada motor produksi massal aja… Kenapa? Karena tim balap pabrikan Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing juga akan menggunakan oli MOTOREX pada seluruh kompetisi dan divisi balap yang diikuti, mulai dari Motocross, Supercross, Rally, EnduroGP, Hard Enduro, SuperEnduro, EnduroCross, dan lain-lain. Pembalap Husky yang pertama kali menggunakan oli MOTOREX secara resmi adalah Pablo Quintanilla dan Andrew Short. Dua pembalap yang bernaung di tim Rockstar Energy Husqvarna Rally Factory Racing ini akan membalap di Rally Dakar pada 6-20 Januari 2018. Kemudian pada minggu yang sama Jason Anderson dan Dean Wilson bakal memulai pertarungan di AMA Supercross Championship 2018, serta Mitchell Harrison berkompetisi di AMA 250SX West Region Championship 2018.

“Melalui kerja sama strategis dengan MOTOREX, Husqvarna Motorcycles akan terus melanjutkan perkembangan maju yang menarik dan dinamis. Berfokus pada pengembangan yang terdepan, sangat penting bermitra dengan pabrikan pelumas global yang punya banyak tujuan bersama. Kesepakatan dengan MOTOREX ini sukses memenuhi target kami untuk bermitra strategis dengan group perusahaan yang kuat, baik itu di sektor balap motor maupun motor produksi massal,” ungkap CEO KTM AG Stefan Pierer.

Last… Dengan dimulainya kerja sama antara Husky dan MOTOREX ini sekaligus mengakhiri hubungan kerja sama antara Husky dan Bel-Ray sebagai penyuplai oli resmi. Terhitung mulai Januari 2018 sampai dengan waktu yang tidak ditentukan, seluruh mesin motor Husky akan tertempel logo MOTOREX dan mungkin juga ada tulisan “Use MOTOREX Lubricants Only” seperti yang terpasang di mesin motor KTM. Lalu seluruh motor milik tim balap Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing bakal dihiasi oleh stiker hijau khas MOTOREX.

Advertisements