• Home »
  • Apparel »
  • Alpinestars SuperTech SM10 Baru Tersedia di Pasaran Pada September 2018

Alpinestars SuperTech SM10 Baru Tersedia di Pasaran Pada September 2018





Temen-temen Adventuriderz.com sekalian… Bersamaan dengan seri perdana kompetisi AMA Supercross 2018 di Anaheim, Alpinestars secara resmi memperkenalkan helm pertamanya yang tentu saja bergenre cross atau off road, yaitu Alpinestars SuperTech SM10. Yups, Alpinestars selama ini memang dikenal sebagai penyuplai riding gear dengan kualitas sangat baik, mulai dari boots, kaos kaki, riding pants, jersey, jaket, gloves, hingga berbagai macam protector yang biasa melekat di tubuh rider. Tapi pada tahun 2018 ini menjadi sejarah bagi Alpinestars karena untuk pertama kalinya meluncurkan helm dalam lineup produknya!

Menurut rencana, helm Alpinestars SuperTech SM10 bakal tersedia dalam tiga pilihan warna, antara lain merah, hitam, dan abu-abu (charcoal). Soal desain, nggak bisa dipungkiri helm Alpinestars SuperTech SM10 keren banget. Desainnya nggak meruncing tajam agresif seperti Airoh Aviator 2.2. Alpinestars SuperTech SM10 cenderung lebih kalem, mendekati Bell MX-9 lah… Untuk bobot, Alpinestars SuperTech SM10 bukanlah yang paling ringan di antara deretan helm premium. Bobot Alpinestars SuperTech SM10 dengan ukuran M mencapai 1.260 gram. Tergolong ringan, namun bukan yang paling ringan. Beberapa helm premium ada yang bobotnya tembus 1.000 gram atau malah kurang dari itu. But… Alpinestars tetaplah Alpinestars, sebuah brand ternama yang tentu saja menjejali teknologi tinggi, fitur mentereng, dan aspek keselamatan yang bagus pada produk buatannya. Maka jangan heran kalau Alpinestars SuperTech SM10 nanti dibandrol dengan harga yang mahal.



Walaupun Alpinestars SuperTech SM10 udah resmi diperkenalkan ke publik sekitar awal Januari 2018 lalu, tapi ternyata helm ini baru akan diproduksi dan didistribusikan ke pasaran pada September 2018. Masih lumayan lama… Apakah akan masuk ke Indonesia? Kemungkinan besar iya, melalui toko Variasi MX yang notabene menjadi mitra penjualan resmi Alpinestars di Tanah Air. Namun mengenai harga masih belum ditentukan berapa. Alpinestars pun belum memberikan pengumuman harga untuk pasar global kok. Jadi sabar dulu aja deh… Kalau prediksi Adventuriderz.com sih kemungkinan berada di angka Rp 6-7 jutaan lah.

Oh ya… Alpinestars SuperTech SM10 memang belum diproduksi massal. Tapi Alpinestar udah mengontrak sejumlah rider untuk menggunakan helm ini. Sebut saja rider Red Bull KTM Factory Racing yang berlaga di AMA Supercross Broc Tickle serta rider Honda Racing Corporation (HRC) Ken Roczen yang juga berlaga di AMA Supercross. Kedunya menggunakan helm Alpinestars SuperTech SM10 edisi spesial Red Bull, karena keduanya disponsori oleh Red Bull. So, jangan heran kalau ada pembalap motocross/supercross top dunia yang pakai helm Alpinestars SuperTech SM10 duluan yak! Satu hal yang pasti, Alpinestars SuperTech SM10 bisa menjadi pilihan yang sangat menarik buat para penggemar helm cross/off road premium yang nggak terlalu sensitif dengan harga.

Advertisements