Waaah… Ternyata New Viar Cross X 250 ES Masih Dalam Fase Trial!


Temen-temen sekalian… Beberapa waktu yang lalu Adventuriderz.com mengulas mengenai penampakan New Viar Cross X 250 ES. Motor itu mejeng di sebuah showroom dan sempat pula dipakai oleh pembalap Rivaldi Julian untuk latihan di sirkuit motocross milik Viar yang berlokasi di Semarang. Sekilas New Cross X 250 ES nggak terlalu jauh berbeda dengan current Cross X 250 ES. Tapi faktanya, si motor baru punya banyak banget keunggulan dibandingkan dengan motor generasi sekarang.

Info yang Adventuriderz.com dapatkan, New Cross X 250 ES ternyata belum diproduksi massal. Kalau motor itu nampak dipakai latihan atau balapan oleh pembalap Viar, Rivaldi Julian, itu mengindikasikan bahwa motor masih dalam fase trial. Jadi confirmed belum bisa dibeli oleh konsumen. Nggak bisa dipungkiri sih New Cross X 250 ES tampil sangat keren. Desain lebih fresh lantaran mengadopsi bodywork yang cukup mirip dengan Honda CRF250R generasi lawas, headlight kalau nggak salah lihat juga cukup mirip dengan KTM/Husky lawas, dan yang cukup bikin kepincut New Cross X 250 ES yang masih fase trial ini mengandalkan double muffler!

 Nah… Mengenai kapan New Cross X 250 ES meluncur ke pasaran masih belum bisa dipastikan. Jujur aja Adventuriderz.com belum mendapatkan informasi yang cukup akurat ke arah sana. Tapi yang pasti nih bro, kalau New Cross X 250 ES jadi diproduksi massal, motor ini akan dijual secara on the road alias street legal, sama seperti Cross X 250 ES dan Cross X 250 EC yang ada sekarang. Satu hal lagi, harga New Cross X 250 ES kemungkinan besar akan lebih mahal karena pakai sejumlah part yang jauh lebih mumpuni seperti yang bakal Adventuriderz.com jabarkan di artikel berikutnya. So, stay tuned ya!

Advertisements