• Home »
  • Article »
  • Hot News: GPX Moto TSE250R Positif Masuk Indonesia, Cek Nih Harganya!

Hot News: GPX Moto TSE250R Positif Masuk Indonesia, Cek Nih Harganya!

Good news nih buat temen-temen yang mendambakan motor enduro 2-stroke dengan harga terjangkau. Kenapa? Karena kabarnya motor enduro 2-stroke asal Negeri Tiongkok GPX Moto TSE250R yang sekarang udah dijual di Amerika Serikat dan Rusia juga bakal masuk dan dijual di Indonesia. Jelas ini jadi angin segar buat pendamba mesin 2-stroke. Pasalnya selama ini di pasaran cuma ada motor enduro 2-stroke bikinan Eropa yang harganya selangit. Ada juga sih motor enduro cross-country merek Jepang, tapi juga nggak murah. Terus gimana dengan GPX Moto TSE250R, apakah harganya akan murah banget? Siapa yang masukin?

Kalau infonya akurat, kemungkinan besar GPX Moto TSE250R akan dijual oleh Mr. Dechamps Arnaud (Dr. No Offroad Industries). Itu indikasi dari postingan di akun Instagram pribadi Mr. Arnaud dan juga akun Dr. No Offroad Industries. Doi pula inilah yang menjadi distributor resmi dirt bike Yamaha YZ series di Indonesia. Bahkan kabarnya motor trial dan motor enduro Gas Gas bakal kembali dijual di Indonesia oleh Mr. Arnaud. Jadi produk yang dijual oleh Mr. Arnaud bakal semakin komplit. Mulai dari Yamaha YZ series, Gas Gas, sampai GPX Moto. Mantaaaap banget ini mah…

Mengenai harga, akun Instagram Dr. No Offroad Industries memberikan bocoran bahwa GPX Moto TSE250R akan dijual nggak lebih dari Rp 69 juta off the road. Apakah harga ini sudah sesuai ekspektasi temen-temen? Sebagai perbandingan, GPX Moto TSE250R di Amerika Serikat dijual dengan harga US$ 5.600 atau sekitar Rp 76,5 jutaan. Kalau di Indonesia harganya kurang dari Rp 69 juta, berarti ya masih lebih murah ketimbang di Amerika Serikat sana. Harga segini kurang lebih setara dengan Gazgas GE 250 GZ1… Dan motor ini juga lebih murah daripada motor 2-stroke Yamaha YZ250X yang harganya sekitar Rp 86-89 juta off the road. Paling nggak ada gap Rp 20 jutaan lah dari Yamaha YZ250X yang bisa menggoda konsumen.

Untuk spesifikasi, Adventuriderz.com udah beberapa kali mengulas di artikel sebelumnya bahwa GPX Moto TSE250R menggunakan basis mesin motor lawas Yamaha D230 Lanza yang diklaim sanggup mengeluarkan tenaga 40 HP. Frame memakai model backbone dari bahan chromoly ala motor enduro Eropa, suspensi depan upside down merek Fastace, dan suspensi belakang mono shock dari Fastace. Bobotnya memang nggak bisa dikatakan ringan banget karena tembus 117 kg. Overall secara fisik motor ini cakep banget, kecuali di bagian headlight yang jiplak Yamaha WR250F/WR450F. Dengan harga kurang dari Rp 69 juta, menurut temen-temen motor ini layak dibeli atau nggak? Atau malah justru mendingan lompat langsung ke Yamaha YZ250X?

Advertisements