• Home »
  • Article »
  • Motor Gas Gas Sudah Ready Stock di Indonesia, Berikut Daftar Harganya!

Motor Gas Gas Sudah Ready Stock di Indonesia, Berikut Daftar Harganya!

Temen-temen Adventuriderz.com sekalian… Mr. Dechamps Arnaud sebagai juragan dari Yamaha CBU Off Road Indonesia (PT El Rhino Global) dan Dr. No Off Road Industries bakal semakin gencar dalam melakukan ekspansi. Tahun ini doi melalui Yamaha CBU Off Road Indonesia akan menambah lineup produk baru, di antaranya YZ65, YZ450F, dan YZ125X. Kemudian doi lewat Dr. No Off Road Industries bakal memasukkan motor enduro 2-stroke asal China, GPX Moto TSE250R, yang rencananya tiba di Tanah Air pada bulan Juni 2018 dengan estimasi harga Rp 68 juta. Nggak puas sampai di situ, Mr. Arnaud juga akan kembali bernostalgia dengna menjual motor asal Spanyol, Gas Gas!!

Yups… Gas Gas memang bukan merek baru buat Mr. Arnaud. Dulu PT El Rhino Global adalah distributor resmi mtoor Gas Gas di Indonesia sampai akhirnya Gas Gas gulung tikar pada tahun 2015 karena dinyatakan pailit oleh pengadilan niaga. Sejak saat itu pula PT El Rhino Global menghentikan penjualan motor Gas Gas. Tapi kemudian pada tahun 2016 mulai beralih berjualan dirt bike Yamaha YZ series, mulai dari YZ85, YZ125, YZ250F, YZ250X, hingga YZ250FX. Lantaran sekarang Gas Gas sudah bangkit lagi, Mr. Arnaud bakal kembali bernostalgia dengan brand asal Spanyol yang identik dengan warna merah ini dengan menjual sejumlah varian motor enduro dan trial. Apa aja produk Gas Gas yang ditawarkan di Indonesia dan berapa pula harganya?

Untuk tahap awal, Dr. No Off Road Industries baru menawarkan satu varian motor enduro Gas Gas, yaitu Gas Gas EnduroGP 300. Bisa dibilang ini merupakan motor enduro varian yang paling advance yang dimiliki oleh Gas Gas. EnduroGP 300 pada dasarnya dibangun dari basis motor enduro EC 300 yang udah diperkenalkan oleh Gas Gas sejak awal tahun 2017. Bedanya, EnduroGP 300 menggunakan berbagai macam komponen spesial seperti yang dipakai oleh para pembalap Gas Gas Enduro Factory Team di ajang balap EnduroGP. Komponen-komponen spesial itu antara lain clutch cover Rekluse, cylinder head dengan combustion chamber baru untuk mendapatkan torsi lebih baik, knalpot FMF PowerCore 2.1, handlebar Renthal 997, hand grip Renthal, triple clamps X-Trig, suspensi Kayaba Factory Racing, floating disc brake, black spoke, seat dengan grip, hingga grafis yang identik dengan motor Gas Gas di EnduroGP. Satu hal yang pasti, EnduroGP 300 lebih enteng dan lebih powerful daripada EC 300 standar.

IMHO sebagai motor enduro top of the line milik Gas Gas, EnduroGP 300 di Indonesia akan memberikan perlawanan terhadap KTM 300 EXC TPI Six Days, Husqvarna TE 300i, Beta RR 2T 300, dan Sherco 300 SE-R. Memang lawan sepadan EnduroGP 300 adalah produk-produk yang juga berasal dari Eropa. Makanya jangan heran kalau harga EnduroGP 300 tergolong mahal khas motor Eropa. Dalam akun Instagram Dr. No Off Road Industries disebutkan bahwa EnduroGP 300 sudah tiba di Indonesia alias ready stock dan dijual dengan harga Rp 157 juta off the road. Mahal??? Ya memang mahal, namanya juga motor Eropa. Mahal itu sih udah pasti. Oh ya, sementara ini baru ada satu varian Gas Gas di Indonesia. Ke depan bukan nggak mungkin variannya bakal nambah, baik itu di segmen enduro maupun trial. Tunggu aja ya!

Advertisements