Ini Dia Penampakan Gas Gas EnduroGP 300 di Indonesia… Cakep Gan!



Seperti yang Adventuriderz.com tulis di artikel sebelumnya, merek motor off road asal Spanyol, Gas Gas Motos, dipastikan kembali menyemarakkan market motor trail CBU di Indonesia. Gas Gas masuk ke Indonesia pada tahun 2018 ini lewat Mr. Dechamps Arnaud (Dr. No Off Road Industries) yang sekarang juga menjadi distributor resmi Yamaha YZ series dan nanti doi juga bakal jualan motor enduro dari China, GPX Moto TSE250R. Terus apakah motor Gas Gas udah ready stock di Indonesia mas? Dan varian apa aja yang dijual di sini?

Bisa dipastikan unit motor Gas Gas udah sampai di Tanah Air. Sejauh yang Adventuriderz.com tahu, untuk tahap awal ini Dr. No Off Road Industries baru memasukkan satu varian motor Gas Gas, yaitu Gas Gas EnduroGP 300. Ini adalah varian top of the line dari motor enduro yang dimiliki oleh Gas Gas. EnduroGP 300 dibangun dari basis EC 300 yang menggunakan mesin 2-stroke. Namun EnduroGP 300 dilengkapi dengan berbagai macam part mentereng seperti yang terpasang pada motor milik para pembalap Gas Gas Enduro Factory Team di ajang balap FIM Enduro World Championship alias EnduroGP. Makanya Gas Gas memberikan nama motor ini dengan label EnduroGP 300, karena dari segi desain, spesifikasi, part, hingga grafis sangat identik dengan milik Gas Gas Enduro Factory Team di EnduroGP.

Ready GG300cc GP 😘

A post shared by Dr No OFFROAD INDUSTRIES (@drno_offroad_industries) on



Baru-baru ini akun Instagram Dr. No Off Road Industries udah majang EnduroGP 300 yang mengindikasikan kalau unit udah ada di Indonesia. Bahkan buat temen-temen yang berniat meminang EnduroGP 300 kemungkinan barangnya ready stock. Tinggal bayar dan bawa pulang aja. Tapi tentunya motor ini memiliki bandrol yang nggak murah. Info terakhir yang Adventuriderz.com dapatkan, EnduroGP 300 dilabeli dengan harga Rp 157 juta off the road. Harga yang dipatok memang berada dalam satu range dengan KTM 300 EXC TPI Six Days, Husqvarna TE 300i, Sherco 300 SE-R, hingga Beta RR 2T 300.

Meskipun harganya mahal, tapi paling nggak Gas Gas EnduroGP 300 bisa menjadi alternatif pilihan bagi temen-temen yang udah bosen dengan motor enduro KTM atau Husky yang populasinya tergolong sangat mainstream di kalangan motor enduro high end. Oh ya, sekarang varian yang ditawarkan baru satu. Bukan mustahil ke depan bakal nambah lagi dengan varian lainnya seperti EnduroGP 250 atau malah varian basic EC 250 dan EC 300. Produk Gas Gas lainnya yang berpotensi besar dijual oleh Dr. No Off Road Industries adalah varian trial. Sayangnya masih belum ketahuan kapan varian trial masuk ke sini. Semoga berguna!

Advertisements