Performance Part Honda CRF150L Mulai Melimpah, Ini Daftarnya Dari BRT!



Nggak perlu menunggu lama, kurang dari enam bulan sejak Honda CRF150L diluncurkan, komponen pendongkrak performa (performance part) untuk motor ini ternyata sudah banyak bertebaran. Ya CRF150L memang dilahirkan sebagai motor dual sport. Jadi nggak mengherankan kalau performanya dalam kondisi standar biasa-biasa saja. Buat konsumen yang demen main off road, tentu mereka membutuhkan performance part agar performa CRF150L lebih beringas sehingga mampu menghadapi medan off road yang berat sekalipun. Nah, salah satu merek yang cukup getol mengeluarkan performance part buat CRF150L adalah Bintang Racing Team (BRT). Apa saja performance part yang dikeluarkan BRT untuk CRF150L? Berikut ini daftarnya!

BRT ECU Juken 5 Basic Hyperband

Performance part pertama yang dikeluarkan oleh BRT adalah ECU BRT Juken 5 Basic Hyperband. ECU Juken 5 Hyperband bersifat plug and play. Nggak perlu ubahan apapun untuk memasangkan di CRF150L. Dengan memasang Juken 5, BRT menjamin performa CRF150L bisa mengalami peningkatan karena kurva pengapian, tekanan bahan bakar, dan parameter lainnya diubah settingannya dalam kondisi yang terbaik. Satu hal yang cukup menarik, ECU Juken 5 bersifat programmable. Artinya temen-temen yang punya kemampuan programming ECU bisa mengubah berbagai macam parameter sesuai dengan kebutuhan dan keinginan.

BRT Per Kopling Racing

Umumnya untuk mendapatkan hentakan power dan torsi yang lebih besar, sebuah motor membutuhkan per kopling racing yang karakternya jauh lebih pejal dibandingkan dengan per kopling racing. Beruntung BRT sudah menyediakan per kopling racing untuk CRF150L. Namun konsekuensi menggunakan per kopling racing adalah tarikan di tuas kopling menjadi lebih berat.



BRT Bore Up Kit 63,4 mm

Ini buat yang pengen memodifikasi CRF150L lebih ekstrem. BRT menyediakan bore up kit berupa blok mesin dan cylinder head dengan diameter 63,4 mm lengkap dengan sejumlah printilannya. Kalau CRF150L dipasangi bore up kit 63,4 mm dari BRT, maka kapasitas mesinnya bakal melonjak menjadi 182 cc atau kita bulatkan saja menjadi 180 cc. Dengan meningkatnya kapasitas mesin, dipastikan performa motor secara keseluruhan bakal mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

BRT Camshaft Racing

Masih belum puas dengan bore up? BRT menyediakan camshaft alias noken as racing untuk CRF150L yang tugasnya mengatur kapan klep terbuka sehingga timing bahan bakar dan udara yang masuk ke cylinder head bisa tepat sesuai dengan langkah piston.


Nah, sekarang nggak perlu repot-repot lagi kan menaikkan performa CRF150L? Temen-temen tinggal pilih aja sesuai dengan kebutuhan. Kalau temen-temen pengen mesin dalam kondisi standar ting-ting, bisa hanya cukup mengganti ECU, ratio final gear, knalpot free flow, dan mungkin juga per kopling racing jika diperlukan. Tapi misalnya pengen modifikasi yang lebih radikal, ekstrem, dan mendapatkan output power beringas ya tinggal dipasang bore up kit dan camshaft racing.

Advertisements