TDM Honda Luncurkan Motor Baru yang Gampang Banget Dimodif!

Temen-temen Adventuriderz.com sekalian… Kemarin Sabtu (21/4/2018) PT Tunas Dwipa Matra (TDM) sebagai main dealer motor Honda di Lampung secara resmi meluncurkan produk baru yaitu Honda CB150 Verza. Kebetulan Adventuriderz.com mendapatkan undangan dari tim Honda Customer Care Center (HC3) TDM untuk menghadiri event yang digelar di Ramayana Robinson (Mal Lampung) tersebut. Ya boleh dibilang prosesi launching CB150 Verza di Lampung cukup seru dan meriah karena nggak cuma ada launching produk baru doang, tapi juga ada sejumlah rangkaian kegiatan mulai dari modern dance, sexy dancer, modeling, lomba band, hingga penampilan DJ sebagai hiburan.

Mengenai CB150 Verza sendiri sebenarnya bukan barang yang asing buat Adventuriderz.com karena pernah mencobanya langsung saat acara launching nasional di Jakarta bulan Februari 2018 lalu. Secara umum CB150 Verza mengusung mesin yang tetap sama seperti Verza lawas. Mesin ini tergolong sederhana, sangat bandel, tipe mesin pekerja, dan yang nggak kalah penting konsumsi bahan bakarnya sangat irit. Kalim dari Honda konsumsi bahan bakarnya sekitar 46 km/liter menggunakan metode ECE-R40 EURO 2 dan 43 km/liter jika menggunakan metode ECE-R40 EURO 3. Bedanya penampilan CB150 Verza yang sekarang jadi lebih fresh, ada kesan retro dengan lampu bulat, dan ada pula kesan hi-tech dengan penyematan dashboard full digital.

Menurut informasi yang didapatkan dari Pak Radith selaku Sales Manager TDM, CB150 Verza dibandrol dengan harga Rp 20.023.000 untuk varian spoke wheel dan Rp 20.768.000 untuk varian cast wheel. Itu adalah harga on the road di wilayah Lampung. Pak Radith sendiri cukup optimis CB150 Verza bisa diterima oleh konsumen di Lampung. Kenapa? Karena motor ini memiliki target market konsumen yang cukup luas. Mulai dari kalangan babeh-babeh yang butuh motor pekerja, anak-anak kuliahan yang butuh motor sport entry level dengan harga terjangkau, anak-anak muda yang pengen beralih dari motor cub ke sport, hingga para konsumen yang membeli motor sebagai bahan modifikasi. Maklum penampilan CB150 Verza sekarang ini tergolong mudah dioprek sebagai bahan custom modification. Mau dibikin motor kayak apapun nurut tanpa perlu terlalu banyak bagian yang perlu diubah. Mau dibikin cafe racer, scrambler, flat track, dan lain-lain semuanya bisa dilakukan dengan mudah. Bahkan TDM memajang banyak banget contoh modifikasi CB150 Verza di lokasi launching karena kebetulan pada keesokan harinya Minggu (22/4/2018) TDM juga mengadakan Honda Modif Contest (HMC) 2018 di tempat yang sama. Makanya nggak heran kalau TDM berani memasang target penjualan sekitar 150-200 unit per bulan.

Info terakhir nih buat temen-temen di Lampung yang pengen beli CB150 Verza, sekarang sampai dengan akhir bulan April 2018 masih ada promo potongan cicilan hingga tiga bulan untuk pembelian kredit dengan DP sebesar Rp 2,3 juta. Udah ada gratisan angsuran tiga bulan, DP-nya sangat murah pula. Kurang enak apa coba?? Dari pengalaman test ride di Jakarta bulan lalu, IMHO CB150 Verza adalah motor yang enteng, handling ringan, mesin walaupun nggak superior tapi sudah mencukupi dengan respon yang lumayan gegas, dan punya riding position yang sangat nyaman. Buat penggemar touring jarak jauh pun masih sangat oke lah…

Advertisements