TDM Sukses Gelar Honda Modif Contest (HMC) 2018 di Lampung



Hanya berselang satu hari setelah launching produk baru Honda CB150 Verza, di tempat yang sama Ramayana Robinson (Mall Lampung), pada Minggu (22/4/2018) PT Tunas Dwipa Matra (TDM) sebagai main dealer motor Honda di Lampung menyelenggarakan event Honda Modif Contest (HMC) 2018. Bisa dibilang ini adalah salah satu ajang kompetisi modifikasi terbesar di Indonesia, sekaligus untuk menunjukkan siapa modifikator terbaik di Tanah Air sesuai dengan kelas yang diikuti.

HMC bukanlah event modifikasi yang hanya dihelat satu kali dalam setahun, melainkan sebuah rangkaian acara yang digelar oleh Honda sepanjang tahun di sejumlah kota di Indonesia. Kalau Adventuriderz.com nggak keliru, HMC 2018 di Lampung adalah yang ketiga setelah event serupa digelar di Blitar dan Pekanbaru. Puncak acara HMC biasanya digelar saat Honda Bikers Day (HBD). Di sana akan diumumkan juara nasional HMC 2018 setelah penjaringan modifikator terbaik dari berbagai macam kota. Jelas ini menjadi event yang sangat bagus dan menjadi wadah bagi para modifikator untuk berkreasi serta menunjukkan karya-karyanya.

Adventuriderz.com memang nggak datang di acara HMC 2018 pada hari Minggu tersebut. Namun berdasarkan info saat press conference pada hari Sabtu (21/4/2018) dan info lain dari TDM, diketahui bahwa HMC 2018 di Lampung ini diikuti oleh 122 modifikator dari seluruh wilayah di Lampung. Secara total HMC 2018 membuka sebanyak sembilan kelas yang diperlombakan, antara lain kategori Matic Stock/Bolt On, Matic & Cub Advance, Sport Naked, Sport Fairing, Sticker/Decals, Racing Styles, dan Community Touring yang semuanya untuk motor Honda dengan tahun produksi di atas 2006. Selain itu, HMC 2018 juga membuka dua kelas lain, yaitu All Stock & Advance untuk motor dengan tahun produksi di bawah 2006 dan kelas Free For All (FFA) untuk tipe motor skutik, cub, dan sport Honda dengan seluruh tahun produksi alias bebas.



Satu hal yang menurut Adventuriderz.com menarik dari ajang HMC adalah seluruh motor yang diperlombakan harus bisa dihidupkan mesinnya, laik jalan, serta mesti komplit dan legal dipakai di jalan raya yang klop dengan kampanye safety riding #Cari_Aman. Modifikasi keren itu wajib hukumnya, tapi juga mesti sesuai regulasi. Makanya jangan heran kalau kebanyakan motor yang ikut HMC 2018 dilengkapi dengan perlengkapan standar jalan raya, mulai dari lampu-lampu komplit, ada kaca spion, dan speedometer motor-motor tua pun terpasang dengan sangat rapi. Nice!

“Dalam kegiatan ini puncaknya para pemenang terbaik dari setiap kelas akan bersaing pada gelaran final HMC 2018 untuk memperebutkan gelar tiga modifikator terbaik kategori National Champion Matic & Cub, National Champion Sport, dan National Champion Free For All. Para pemenang nasional ini akan berkesempatan mengikuti ajang Honda Dream Ride Project yang didampingi oleh mentor-mentor modifikator berpengalaman. Sejalan dengan semangat Satu Hati, kami berharap ajang tahunan ini dapat semakin mempererat jalinan silaturahim pecinta Honda di Tanah Air, khususnya di Lampung,” ungkap Direktur TDM Kris Kurnianto.

Advertisements