Kawasaki Obral Diskon KLX150 Untuk Pembelian di IIMS 2018

Kawasaki adalah brand motor yang sangat jarang memberikan diskon. Bahkan untuk potongan Rp 100-200 ribu pun susah didapatkan. Tapi di Indonesia International Motor Show (IIMS) yang berlangsung di Jakarta International Expo Kemayoran pada 19-29 April 2018, Kawasaki mulai goyah dengan memberikan diskon untuk konsumen yang berniat membeli produk buatan Kawasaki. Sayangnya diskon hanya berlaku untuk produk-produk tertentu dan dengan syarat khusus! Memang produk apa yang didiskon oleh Kawasaki?

Kabar bagus buat temen-temen yang pengen meminang motor trail. Pasalnya, di IIMS 2018 ini Kawasaki memberikan diskon bagi konsumen yang ingin membeli KLX150. Diskon yang diberikan memang nggak banyak, hanya Rp 2 juta untuk semua varian KLX150, baik itu KLX150G, KLX150 BF, KLX150 BF SE, maupun KLX150 BF SE Extreme dengan range harga Rp 29-35 juta. Itupun khusus buat konsumen yang membeli KLX150 secara kredit. Sedangkan konsumen yang pengen beli KLX150 secara cash nggak ada diskon sama sekali alias harganya pas nggak bisa dikurangi.

“KLX150 bisa dapat diskon, nggak besar sih dan hanya untuk pembelian secara kredit. KLX150 itu kan harganya mulai dari Rp 29,1 juta sampai Rp 34,9 juta. DP-nya mulai dari Rp 3 jutaan,” ungkap Priyanto, tenaga penjualan di booth Kawasaki Motor Indonesia, dikutip dari GridOto.

Ya walaupun diskonnya sangat minimalis, tapi angka Rp 2 juta itu juga lumayan. Sangat membantu konsumen yang beli motor secara kredit. Tapi buat konsumen yang punya duit cash cukup harus gigit jari karena nggak ada diskon sama sekali. Aneh?? Ya nggak juga lah ya… Bukan rahasia lagi kalau perusahaan hingga sales bisa mendapatan insentif lebih dari lembaga pembiayaan (leasing) jika menjual motor secara kredit. Artinya keuntungan jadi lebih gede kalau jualan dengan cara kredit dibandingkan dengan cash. Tahu sendiri kan bunga kredit kendaraan bermotor di Indonesia itu tergolong gede banget!

Advertisements