Motor Trial Gas Gas Dijual Mulai Dari Rp 100 Jutaan, Tertarik?



Yeaah… Brand motor off road asal Spanyol, Gas Gas, mulai tahun 2018 ini kembali efektif berjualan di Indonesia. Bukan rahasia lagi Gas Gas dulu sempat meramaikan market motor off road di Tanah Air melalui PT El Rhino Global yang digawangi oleh Om Dechamps Arnaud, tapi kemudian harus berhenti jualan pada tahun 2015 karena pabrik Gas Gas yang berada di Spanyol harus tutup operasi akibat dinyatakan pailit oleh pengadilan. Pabrik Gas Gas akhirnya memang kembali memproduksi motor pada tahun 2016 setelah mendapatkan suntikan dana dari sesama perusahaan asal Spanyol, Torrot. Namun tentu butuh waktu sampai brand yang identik dengan warna merah ini dijual lagi di Indonesia.

Di sini Gas Gas lagi-lagi dijual oleh Om Arnaud yang sekarang menggunakan bendera Dr. No Off Road Industries. Varian motor Gas Gas yang masuk ke Indonesia masih sangat terbatas. Ada motor enduro 2-stroke dengan nama Gas Gas EnduroGP 300 yang dibandrol dengan harga Rp 160 juta off the road, serta dua motor trial yaitu Gas Gas Contact 280 ES dan Gas Gas TXT 250/300 Racing. Biasanya motor trial itu dipakai untuk menambah skill dan keseimbangan dalam berkendara sebelum bisa menggila di lintasan enduro. Mungkin temen-temen ada yang penasaran dengan harga motor trial dari Gas Gas di Indonesia?

Baca juga:

Kebetulan Dr. No Off Road Industries ikut ambil bagian di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 yang berlangsung di Jakarta International Expo Kemayoran pada 19-29 April 2018. Adventuriderz.com sempat juga mampir di booth Dr. No Off Road Industries pada hari kedua IIMS 2018 beberapa waktu yang lalu. Salah seorang tenaga penjual di sana menyebutkan bahwa motor trial kompetisi untuk profesional Gas Gas TXT 250/300 Racing normalnya dibandrol dengan harga Rp 130 juta, tapi di IIMS 2018 harganya didiskon menjadi Rp 120 juta. Lumayan ada diskon sebesar Rp 10 juta. Kemudian Gas Gas Contact 280 ES harga normalnya adalah Rp 112 juta, selama IIMS 2018 bisa dibawa pulang dengan harga Rp 102 juta. Gas Gas Contact memang lebih murah daripada Gas Gas TXT lantaran memiliki spesifikasi yang lebih rendah dan tidak ditujukan untuk berkompetisi oleh para rider profesional.



Melihat harga motor trail Gas Gas itu berarti dengan duit Rp 100 jutaan temen-temen bisa membawa pulang motor trial yang bobotnya sangat ringan, kualitas sangat baik, dan tentu saja berasal dari merek Eropa. Bukan rahasia lagi Eropa merupakan rajanya motor trial. Ada sejumlah merek yang memproduksi motor trial, dan Gas Gas merupakan salah satu produsen motor trial terbesar di dunia bersama dengan Sherco dan Beta. Oh ya, baik Gas Gas TXT maupun Gas Gas Contact sama-sama menggunakan mesin 2-stroke dan hanya dijual dalam bentuk off the road tanpa surat-surat ya!

Advertisements