• Home »
  • Article »
  • Tertarik dengan Motor Scrambler Keren Husky 401 Svartpilen? Ini Harganya!

Tertarik dengan Motor Scrambler Keren Husky 401 Svartpilen? Ini Harganya!



Temen-temen sekalian… Husqvarna Indonesia hadir di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 yang berlangsung bulan April yang lalu. Secara mengejutkan Husky yang sangat dikenal di segmen dirt bike memajang varian street bike. Jelas yang dipajang adalah model street bike terbaru, yaitu Husky 401 Svartpilen yang bergenre scrambler dan Husky 401 Vitpilen dengan genre neo cafe racer. Dua produk baru ini bakal dijual resmi oleh Husky di Indonesia. Namun seperti biasanya, kira-kira berapa ya bandrol harga Husky 401?

Baik Husky 401 Svartpilen maupun Husky 401 Vitpilen sebenarnya mengusung basis mesin dan frame yang sama. Keduanya memakai basis mesin dan frame milik KTM 390 Duke. Kok bisa? Ya bisa lah… Karena pada dasarnya antara KTM dan Husky ini masih bersaudara. Saham Husky 100 persen dikuasai oleh KTM sejak tahun 2013 yang lalu. Ketika itu KTM membeli saham brand Husky dari BMW. Udah cukup jelas bagaimana korelasinya kan? Jadi jangan heran kalau antara motor KTM dan Husky itu saling berbagi platform. Ntah itu dirt bike maupun street bike sama saja. Motor Husky menggunakan platform yang sama dengan KTM.

Kembali membahas mengenai Husky 401… IMHO Husky 401 merupakan street bike yang sangat keren, terutama yang versi scrambler Husky 401 Svartpilen ya. Adventuriderz.com melihat sendiri wujud Husky 401 Svartpilen di IIMS 2018, motor ini memiliki nuansa retro sekaligus modern yang cukup kental. Aura off road-nya juga dapat banget dengan pengaplikasian ban yang punya kembangan kasar. Berbeda dengan Vitpilen yang memiliki aura racing jaman dulu, Svartpilen tampil dengan stang yang lebih tegak sehingga riding position-nya pun jadi lebih rileks. Adventuriderz.com jadi kebayang motor ini pasti nyaman ketika dipakai di jalan aspal sekaligus nggak canggung diajak ke medan off road yang ringan seperti gravel ataupun jalan berupa batu makadam. Buat mejeng di cafe dan mall pun nggak kalah keren. Iya nggak?



Tapi sayangnya, buat temen-temen yang pengen meminang Husky 401 Svartpilen dan Husky 401 Vitpilen mesti merogoh kocek yang nggak sedikit. Sekarang memang belum ada harga resminya. Husky baru sebatas memamerkan motor untuk melihat animo konsumen. Namun tentu ancer-ancer harganya udah ada. Info yang Adventuriderz.com dapatkan, Husqvarna Indonesia berusaha menyetel harga Husky 401 Svartpilen dan Husky 401 Vitpilen tidak lebih dari Rp 150 juta. Mahal? Ya pasti… Soalnya Husky 401 Svartpilen dan Husky 401 Vitpilen diimpor utuh (CBU) dari pabrik KTM/Husky yang berada di Austria. Ditambah lagi motor dengan kapasitas mesin di atas 250 cc sampai dengan 500 cc dikenai PPN BM 60 persen yang membuat harganya membengkak. Oh ya… Selain versi 401, Husqvarna Indonesia juga memajang motor neo cafe racer Husky 701 Vitpilen. Harganya pun diusahakan tidak lebih dari Rp 180 juta katanya.

Advertisements