• Home »
  • Article »
  • Hot News: Viar Motor Indonesia Sedang Siapkan Motor Trail Elektrik??

Hot News: Viar Motor Indonesia Sedang Siapkan Motor Trail Elektrik??



Di segmen motor trail, brand lokal Viar Motor Indonesia beberapa waktu belakangan ini tergolong adem ayem. Sepertinya nggak ada event yang cukup berarti dari Viar. Bahkan jika sebelumnya Viar sangat getol menyeponsori event trail adventure, kiprah pabrikan asal Semarang ini mulai mengendor. Meskipun demikian, Viar tetap menjual deretan motor trail Cross X series. Ada Cross X 70 MT, Cross X 100 MT, Cross X 150 SF, Cross X 150, Cross X 200 GT, Cross X 200 ES, Cross X 250 ES, dan Cross X 250 EC. Amat sangat lengkap dan semuanya masih dijual di seluruh jaringan penjualan Viar yang ada di Tanah Air.

Ya walaupun Viar terlihat diam adem-ayem, tapi bukan berarti mereka nggak bergerak di segmen motor garuk tanah. Kenapa? Karena info yang Adventuriderz.com dapatkan Viar justru sedang mempersiapkan motor trail baru dengan konsep baru yang mungkin belum pernah ada di Indonesia sebelumnya. Yups, selentingan kabar berhembus Viar dalam tahap persiapan meluncurkan motor trail dengan mesin elektrik (listrik). Apakah trail listrik ini nanti kembali sanggup melambungkan nama Viar??

Motor trail memang sempat melambungkan nama Viar di Indonesia, kurang lebih mulai dari tahun 2014. Sejak saat itu Viar sangat getol mengeluarkan produk baru, ikut event balap, dan juga menyeponsori event-event trail adventure. Sistem promosi yang masih ditambah dengan racikan motor trail dengan performa mesin sangar, galak, dan siap dipakai off road namun dengan harga yang sangat terjangkau membuat nama Viar berkibar. Sayangnya seiring dengan berjalannya waktu event-event trail di berbagai daerah mulai berkurang. Minimnya event plus ada motor baru merek Jepang Honda CRF150L secara nggak langsung ikut mengikis nama Viar di segmen motor trail.



Nah… Di sisi lain Viar mulai menikmati penjualan segmen baru, yaitu scooter elektrik bernama Viar Q1. Motor imut yang bisa menempuh jarak sejauh 60 km dalam sekali charging ini ternyata laris-manis dan mampu diterima oleh konsumen Indonesia. Viar nggak cuma mengandalkan penjualan ke konsumen pribadi, tapi juga melakukan kerja sama dengan konsumen korporat, termasuk PLN. Hasilnya bisa ditebak, Q1 menjadi salah satu lumbung penjualan yang cukup besar bagi Viar. Saat scooter Q1 sudah sukses, mungkin Viar merasa sudah waktunya kembali ke market trail. Bukan dengan mesin konvensional seperti dulu, melainkan trail dengan mesin elektrik!

Adventuriderz.com masih belum mendapatkan info yang cukup detail mengenai bagaimana detail motor trail elektrik dari Viar. Namun kabarnya trail elektrik Viar bakal dirilis nggak lama lagi. Malah bukan mustahil besok sudah launching. Jika kabar ini benar, maka lagi-lagi Viar berani mendobrak tradisi dan mau babat alas segmen yang benar-benar sangat baru. Saat pabrikan Jepang terbesar di Indonesia baru mulai main segmen trail, Viar justru sudah menggarap motor trail elektrik. Sedap bener nih… Mudah-mudahan besok sudah ada detail lengkap mengenai motor trail elektrik dari Viar ya bro!

Advertisements