Billy Bolt Juara Extreme XL Lagares 2018, Graham Jarvis Keok!



Seri perdana World Enduro Super Series (WESS) 2018 telah dimulai dengan laga perdana merupakan kompetisi hard enduro Extreme XL Lagares yang digelar di Portugal pada 11-13 Mei 2018. Cukup banyak rider-rider top yang berlaga di Extreme XL Lagares 2018. Meskipun demikian, rider muda potensial yang bernaung di Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing, Billy Bolt, yang akhirnya menjadi juara baru Extreme XL Lagares sekaligus menjadi pemuncak klasemen sementara WESS 2018!!

Extreme XL Lagares dimulai pada 11 Mei 2018 dengan menu EnduroCross, dilanjutkan 12 Mei 2018 dengan sesi prologue, dan terakhir adalah laga pamungkas main race hard enduro pada 13 Mei 2018. Cemerlangnya Billy Bolt sebenarnya sudah terlihat sejak hari pertama dengan menjadi pemenang sesi EnduroCross. Doi sukses mengalahkan Jonny Walker (Red Bull KTM Factory Racing) dan rekan satu timnya sendiri, Colton Haaker. Pada hari kedua penampilan Bolt pun tidak kalah gemilang. Dengan susah payah Bolt mampu finish di posisi kedua pada hari kedua. Bolt hanya kalah dari Jonny Walker yang sukses menjadi yang terkencang di hari kedua.

Penampilan gemilang Bolt di hari pertama dan kedua Extreme XL Lagares 2018 rupanya bikin doi sangat pede dalam menghadapi main race di hari ketiga. Meskipun start dari posisi ketiga, Bolt terus menekan lawan-lawan yang berada di depannya. Pada putaran pertama Bolt sudah sukses berada di posisi kedua. Kemudian pada lap kedua Bolt memberikan serangan kepada Jonny Walker. Hasilnya sukses!! Bolt mampu menyentuh garis finish pertama dan menjadi pemenang Extreme XL Lagares untuk pertama kalinya. Nggak cuma itu, Bolt juga menjadi pemegang klasemen sementara WESS 2018. Jonny Walker harus puas berada di podium kedua, sedangkan podium ketiga diisi oleh Manuel Lettenbichler (KTM).



Berbeda dengan Bolt, salah satu rider hard enduro senior yang juga bernaung di Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing Graham Jarvis nggak mendapatkan hasil yang memuaskan. The King of Extreme Enduro yang telah menjadi juara Extreme XL Lagares sebanyak tiga kali itu performanya kurang bagus saat menghadapi sesi EnduroCross, meskipun kemudian Jarvis tampil lebih baik di sesi prologue. Pada saat main race, Jarvis harus puas memulai balapan dari posisi keenam dan mengakhiri Extreme XL Lagares 2018 satu peringkat lebih baik, yaitu di posisi kelima. Kali ini Jarvis harus merelakan kemenangan Extreme XL Lagares 2018 kepada juniornya, Billy Bolt.

Hasil Seri Pertama WESS 2018 – Extreme XL Lagares:

  1. Billy Bolt – Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing
  2. Jonny Walker – Red Bull KTM Factory Racing
  3. Manuel Lettenbichler – KTM
  4. Taddy Blazusiak – Red Bull KTM Factory Racing
  5. Graham Jarvis (Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing)
  6. Cody Webb (FMF KTM Factory Racing)
  7. Wade Young (Sherco Factory Racing Team)
  8. Paul Bolton (Eurotek KTM)
  9. Travis Teasdale (Beta Factory Racing)
  10. Pol Tarres (Husqvarna)
Advertisements