• Home »
  • Article »
  • Estimasi Harga GPX Moto FSE250R 4-Stroke di Indonesia… Bakal Murah??

Estimasi Harga GPX Moto FSE250R 4-Stroke di Indonesia… Bakal Murah??



Selain memasukkan motor enduro 2-stroke asal China, GPX Moto TSE250R, kabarnya Dr. No Off Road Industries (PT El Rhino Global) juga akan memasukkan varian 4-stroke GPX Moto FSE250R. Baik TSE250R maupun FSE250R sebenarnya memiliki desain yang sangat identik dan menggunakan frame yang sama. Sama-sama pakai frame model backbone yang terbuat dari bahan chromoly. Perbedaan yang paling mencolok tentu ada di sektor mesin. Yang satu pakai mesin 2-stroke dan satunya lagi pakai mesin 4-stroke. Untuk TSE250R udah lumayan kelihatan ancer-ancer harganya. Kurang lebih sekitar Rp 70 jutaan. Terus gimana dengan varian 4-stroke FSE250R?

Info yang Adventuriderz.com dapatkan menyebutkan bahwa FSE250R yang menggunakan mesin 250 cc SOHC, 4-valve, dan berpendingin cairan akan dijual lebih murah daripada TSE250R. Bedanya lumayan signifikan juga bro… Ada sekitar Rp 10 jutaan, bahkan bisa lebih. Kalau TSE250R bandrolnya Rp 70 jutaan, FSE250R kemungkinan dijual nyaris Rp 60 juta atau mentok-mentoknya Rp 60 juta lebih dikit. Untuk sektor mesin rasanya FSE250R ini mirip-mirip dengan Viar Cross X 250 ES/EC. Tapi di sektor lain kayak frame, suspensi, dan banyak komponen lain produk buatan Hengjian Motorcycle ini rasanya lebih ungggul. Makanya nggak heran kalau bandrol harganya juga beda lumayan signifikan dibandingkan dengan punya Viar.

Kabar lain yang bisa dibagi ke temen-temen adalah baik TSE250R maupun FSE250R diperkirakan bakal mendarat di Tanah Air sekitar bulan Juni-Juli 2018. Temen-temen yang udah ngebet pengen meminang kedua produk itu sudah bisa melakukan indent ke Dr. No Off Road Industries yang showroom-nya ada di Tangerang. Cukup dengan menyerahkan booking fee Rp 1 juta udah bisa masuk daftar indent. Gimana, ada yang minat indent dua produk ini paling awal? FYI aja, selain jualan produk GPX Moto, Dr. No Off Road Industries juga menjadi distributor dan dealer resmi motor Yamaha YZ series, Gas Gas, dan KTM.



Advertisements