• Home »
  • Article »
  • Pilih Dirt Bike atau Street Bike? Dealer Resmi KTM Kini Telah Hadir di Lampung!

Pilih Dirt Bike atau Street Bike? Dealer Resmi KTM Kini Telah Hadir di Lampung!

Temen-temen sekalian… Brand motor asal Austria, KTM, akhirnya telah memiliki dealer resmi di Lampung. Asyiknya dealer resmi KTM di Lampung nggak cuma satu, tapi ada dua sekaligus. Meskipun demikian, dua dealer KTM di Lampung ini nggak saling berkorelasi. Yang satu khusus menjual dirt bike KTM mulai dari motocross hingga enduro, sedangkan yang satunya lagi hanya melayani penjualan street bike KTM under 400 cc dari klan Duke dan RC series. So, konsumen di Lampung kini bisa jauh lebih leluasa ketika ingin berbelanja motor KTM, baik itu dirt bike maupun street bike, karena dealer resminya sudah ada di Bandar Lampung. Sekarang kita bahas satu per satu mengenai dealer KTM Lampung ini yak!

KTM Lampung – Dirt Bike

Dealer KTM Lampung versi dirt bike rupanya hadir lebih dahulu ketimbang versi street bike. KTM Lampung versi dirt bike dimiliki oleh penggila off road Om Hanny Hanjaya yang sekaligus pemilik Hanjaya Racing 115. Kalau nggak salah KTM Lampung dirt bike berada di HRM Mangundiprojo No. 62 – Bandar Lampung. Oh ya, KTM Lampung punyanya Om Hanjaya ini berafiliasi langsung dengan KTM Indonesia (PT Jaya Selaras Sejahtera) yang memang didelegasikan oleh KTM Austria untuk menjual dirt bike di Indonesia. Kalau temen-temen yang berada di Lampung pengen beli motor motocross macam KTM 50 SX, KTM 65 SX, KTM 85 SX, KTM 250 SX-F, dan KTM 450 SX-F atau motor-motor enduro seperti KTM 150 XC-W, KTM 250 XC-W TPI, KTM 250 EXC TPI, KTM 300 EXC TPI, KTM 250 EXC-F, KTM 350 EXC-F, KTM 450 EXC-F, dan KTM 500 EXC-F adanya di dealer KTM Lampung milik Om Hanjaya ya. Selain jualan produk dirt bike KTM, showroom Om Hanjaya pun menjual produk Husqvarna. Lineup motor motocross dan motor enduro Husky bisa dibilang komplit di sini layaknya lineup produk dirt bike KTM. Sebagai tambahan, dealer KTM-Husqvarna Lampung juga menjual apparel buat off road. Ada jersey, pants, MX/enduro boots, gloves, dan lain-lain.

KTM Lampung – Street Bike

Untuk dealer KTM Lampung versi street bike ini digawangi oleh Mas Winson Kurniawan Toyib (Simpur Motor Group). Alamatnya di Jalan S. Parman No. 23 C-E – Bandar Lampung. Pembukaan dealernya sih belum lama. Kalau nggak salah ingat tanggal 10 Mei 2018 kemarin. Adventuriderz.com sendiri diundang dan hadir di acara peresmian dealer KTM Lampung street bike ini kok. Bedanya, KTM Lampung milik Mas Winson berafiliasi dengan KTM Motor Indonesia (PT Penta Jaya Laju Motor). KTM Motor Indonesia alias Penta Jaya Laju Motor sendiri dipimpin oleh Pak Kristianto Goenadi, dan ditunjuk oleh prinsipal KTM untuk memasarkan street bike KTM dengan kapasitas mesin di bawah 400 cc. Total ada enam produk yang dijual oleh KTM Motor Indonesia maupun KTM Lampung street bike, yaitu KTM 200 Duke, KTM 250 Duke, KTM 390 Duke, KTM RC 200, KTM RC 250, dan KTM RC 390. Harga yang ditawarkan untuk deretan motor tersebut bisa dibilang cukup terjangkau, mulai dari Rp 38 jutaan yang paling murah sampai dengan Rp 100 jutaan yang paling mahal. Jadi temen-temen yang tertarik membeli motor KTM Duke dan RC series perginya ke showroom KTM Lampung Mas Winson, karena di KTM Lampung Om Hanjaya pasti nggak ada!

Sejak akhir tahun 2016 memang ada dualisme distributor KTM di Indonesia. Yang pertama memang ada KTM Indonesia versinya PT Jaya Selaras Sejahtera dengan markas di Serpong (Tangerang) yang ditunjuk secara eksklusif untuk menjual lineup dirt bike dan big bike KTM. Kemudian pada tahun 2016 itu muncul KTM Motor Indonesia (PT Penta Jaya Laju Motor) dengan markas di Sunter (Jakarta Utara) yang mendapatkan berkah ditugaskan menjual street bike KTM di bawah 400 cc dengan harga yang cukup miring sehingga bisa menjangkau lebih banyak kalangan di Indonesia. Makanya jangan heran kalau di wilayah temen-temen ada dealer KTM yang khusus menjual dirt bike dan ada pula yang khusus menjual street bike. Dealer yang menjual dirt bike bisa dipastikan terafiliasi dengan KTM Indonesia (PT Jaya Selaras Sejahtera), sedangkan dealer yang menjual street bike terafiliasi dengan KTM Motor Indonesia (PT Penta Jaya Laju Motor).

Lah terus apa dualisme ini nggak bikin mereka saling sikut mas? Tentu saja nggak… Karena keduanya menjual produk yang berbeda. Satu jualan dirt bike dan satunya lagi jualan street bike. Tidak ada overlapping produk antara KTM Indonesia dan KTM Motor Indonesia. Mereka tidak akan saling bersaing, tidak saling sikut, tidak saling makan, dan tidak saling membunuh dalam menjual produknya. Justru keduanya saling melengkapi untuk membuat brand KTM berkembang lebih pesat di Tanah Air sesuai dengan segmennya masing-masing. Satu hal yang paling penting, produk bermerek KTM, baik itu yang dirt bike maupun yang street bike, semuanya memiliki performa yang sangat tinggi sesuai dengan tagline mereka “Ready to Race”. Oke… Segitu dulu celotehan dari Adventuriderz.com. Semoga berguna… Ciaooooo…

Advertisements