Motor Enduro Gas Gas EnduroGP 300 Mulai Dijual Resmi di Lampung

Satu per satu brand motor off road ternama di dunia hadir di Lampung yang notabene sebagai provinsi paling selatan di Sumatera. Maklum, basis penggila off road di Lampung ini nggak bisa disepelekan dan terus mengalami pertumbuhan dari waktu ke waktu. Nggak heran kalau sejumlah merek berbondong-bondong masuk ke Lampung melalui dealer resmi. Setelah KTM dan Husqvarna, kali ini giliran brand motor asal Spanyol, Gas Gas, yang ikut menjual produknya di Lampung, persisnya di Kota Bandar Lampung.

Pada dasarnya Gas Gas dijual dalam satu showroom dengan KTM-Husqvarna Lampung yang digawangi oleh Om Hanny Hanjaya. Showroomnya beralamat di Jalan HRM Mangundiprojo No. 62 – Bandar Lampung. So far baru ada satu produk Gas Gas yang dijual oleh Om Hanjaya. Apa lagi kalau bukan motor enduro Gas Gas EnduroGP 300. Bisa dipastikan unit Gas Gas EnduroGP 300 berasal dari Dr. No Off Road Industries (PT El Rhino Global) yang dimiliki oleh Om Dechamps Arnaud. Soalnya Dr. No Off Road Industries memang menjadi distributor resmi motor Gas Gas di Indonesia.

Berapa harga Gas Gas EnduroGP 300 di Lampung mas? Kalau mengacu pada harga di Jakarta, bandrol Gas Gas EnduroGP 300 itu sebesar Rp 160 juta off the road. Dengan harga segitu konsumen mendapatkan satu unit motor Gas Gas EnduroGP 300 lengkap dengan piston kit 250 cc. Jadi kalau merasa mesin 300 cc 2-stroke milik Gas Gas EnduroGP 300 terlalu liar, nakal, dan brutal bisa diturunkan kapasitasnya menjadi 250 cc. Kurang lebih berubah menjadi Gas Gas EnduroGP 250 yang sampai sekarang nggak masuk ke Indonesia… Mengenai harga di Lampung, kemungkinan sama dengan harga di Jakarta. Misal berbeda ya selisihnya nggak akan terlalu jauh. Range-nya masih di angka Rp 160 jutaan.

Di Dr. No Off Road Industries sendiri produknya nggak cuma Gas Gas EnduroGP 300. Tapi ada juga motor trial Gas Gas Contact 280 ES dan Gas Gas TXT 250/300 Racing. Sayangnya belum diketahui secara pasti apakah lineup motor trial Gas Gas hadir di Lampung juga atau nggak. Sejauh ini yang bisa dikonfirmasi hadir di Lampung adalah motor enduro Gas Gas EnduroGP 300. Yeaaah… Ini adalah motor enduro kasta tertinggi dari Gas Gas yang menjadi pesaing bagi KTM 300 EXC TPI, Husqvarna TE 300i, Sherco 300 SE-R, dan Beta RR 2T 300 Racing. Tertarik membeli motor merah asal Negeri Matador ini bro?

Advertisements