• Home »
  • Article »
  • Tim Merah Putih Terjunkan 8 Pembalap di MXGP Pangkalpinang & Semarang

Tim Merah Putih Terjunkan 8 Pembalap di MXGP Pangkalpinang & Semarang

Indonesia akan kembali menjadi tuan rumah ajang balap motor FIM Motocross World Championship (MXGP) 2018. Bahkan nggak tanggung-tanggung Indonesia menjadi tuan rumah sebanyak dua kali pada tahun ini. Pertama adalah MXGP of Indonesia di Pangkalpinang pada akhir pada 29 Juni – 1 Juli 2018. Kemudian yang kedua MXGP of Asia yang digelar di Semarang pada 6-8 Juli 2018. Sebagai tuan rumah tentu Indonesia nggak mau melepas peluang untuk menerjunkan pembalap-pembalapnya. Info terbaru menyebutkan Tim Merah Putih akan menerjunkan delapan pembalap di MXGP Pangkalpinang maupun MXGP Semarang. Siapa saja mereka??

Yoshua Pattipi, Hilman Maksum, Diva Ismayana, dan Delvintor akan berlaga di kelas 250 cc alias MX2. Mereka akan menggunakan motor Husqvarna FC 250. Berikutnya ada nama-nama beken di kancah balap motocross Tanah Air seperti Aldi Lazaroni, Asep Lukman Efendi, dan Farhan Hendro yang berlaga di kelas 450 cc alias MXGP. Di kelas para raja ini Aldi Lazaroni, Asep Lukman Efendi, dan Farhan Hendro dibekali dengan motor Husqvarna FC 450. Selain itu ada dua nama lain yang ikut bertarung membawa nama Indonesia yaitu Rizky HK di kelas Powertrack.

Ya, para pembalap yang tergabung ke dalam tim Indonesia mendapatkan dukungan dari Husqvarna Indonesia. Makanya tidak mengherankan kalau semuanya akan menggunakan motor Husqvarna ketika berlomba di MXGP Pangkalpinang dan MXGP Semarang. Kabarnya sejumlah pembalap tersebut terus melakukan latihan intensif dengan motor Husqvarna FC 250 dan Husqvarna FC 450. Pasalnya tidak semua pembalap familiar dengan motor Husqvarna. Tidak sedikit dari mereka yang sehari-hari membalap menggunakan motor motocross dari brand lain.

“Husqvarna Indonesia menyiapkan motor sebagai bentuk support kepada Tim Merah Putih untuk perkembangan crosser dan kemajuan motocross di Indonesia,” ungkap Rani Judiarto, bos Husqvarna Indonesia.

Walaupun Indonesia menerjunkan pembalap-pembalap top Tanah Air, tapi tentu tidak ada target khusus yang diembankan kepada para pembalap. Wajar lah bro… MXGP adalah ajang balap motocross paling bergengsi di dunia. Ini menjadi tempat berkumpulnya para pembalap-pembalap motocross terbaik di jagad raya. Bisa membalap satu sirkuit dengan pembalap-pembalap elit seperti Antonio Cairoli, Jeffrey Herlings, Tim Gajser, Romain Febvre, Gautier Paulin, hingga Clement Desalle sudah menjadi pengalaman yang sangat berharga buat pembalap Indonesia. Mereka bisa belajar banyak dari pembalap-pembalap top dunia tersebut. Tapi kalau bisa mencuri prestasi ya akan menjadi hadiah tersendiri bagi penonton di Indonesia!

Advertisements