• Home »
  • Article »
  • Harga Gas Gas EnduroGP 300 Terus Turun, Jadi Menarik untuk Dipinang?

Harga Gas Gas EnduroGP 300 Terus Turun, Jadi Menarik untuk Dipinang?

Temen-temen sekalian… Seperti kita ketahui brand motor off road asal Spanyol, Gas Gas, kembali ke market Indonesia lewat distributor resmi Dr. No Off Road Industries sejak awal tahun 2018 ini. Memang belum banyak lineup motor Gas Gas yang ditawarkan di Indonesia. Paling nggak ada dua varian trial dan satu varian enduro. Untuk enduro ada Gas Gas EnduroGP 300 yang notabene merupakan motor enduro kasta tertinggi yang dimiliki oleh Gas Gas lantaran telah dilengkapi dengan berbagai komponen standar racing seperti yang terpasang pada motor tim factory Gas Gas di ajang balap EnduroGP. Asyiknya nih bro, motor Gas Gas EnduroGP 300 ini harganya terus diturunkan oleh si penjual sejak pertama kali diboyong ke Indonesia. So, Gas Gas EnduroGP 300 semakin menarik untuk dipinang?

Di Indonesia maupun di pasar global, Gas Gas EnduroGP 300 bersaing langsung dengan sejumlah motor enduro 2-stroke lain yang berasal dari Eropa. Sebut saja KTM 300 EXC TPI, Husqvarna TE 300i, dan Sherco 300 SE-R. Motor-motor itu harganya memang nggak ada yang murah. Semuanya dijual di atas Rp 150 jutaan. Gas Gas EnduroGP 300 pun pertama kali ditawarkan di Indonesia dengan harga Rp 160 juta off the road. Tapi sekarang harga Gas Gas EnduroGP 300 sudah diturunkan cukup jauh dari harga awal. Yups… Gas Gas EnduroGP 300 yang awalnya dibandrol Rp 160 juta saat dipamerkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 sempat diturunkan menjadi Rp 145 juta. Sekarang harganya menjadi jauh lebih murah lagi, hanya tinggal Rp 135 juta off the road. Harga itu sudah termasuk ongkos kirim ke seluruh wilayah di Indonesia secara gratis. Menarik banget kan? Mungkin buat konsumen yang berada di sekitar Jabodetabek dan berniat mengambil motor sendiri langsung ke showroom Dr. No Off Road Industries yang berada di Serpong bisa kembali meminta diskon harga. Lha wong kirim ke seluruh Indonesia aja gratis, mosok ambil sendiri nggak dapat tambahan diskon? Iya nggak? Hehehe…

Dengan bandrol harga Rp 135 juta, mungkin Gas Gas EnduroGP 300 menjadi motor enduro 2-stroke 300 cc asal Eropa yang punya harga paling murah di Tanah Air. Apalagi konon kabarnya dalam paket pembelian konsumen juga akan mendapatkan silinder kit yang bisa mengubah kapasitas mesin Gas Gas EnduroGP 300 menjadi 250 cc, biar tenaganya lebih jinak. Jelas ini kabar yang sangat menarik buat temen-temen penggila motor enduro 2-stroke. At least sekarang ada pilihan motor enduro 2-stroke Eropa dengan harga yang jauh lebih terjangkau, lebih murah, dan membuat harga motor merek lain terasa kemahalan. Walaupun nggak bisa dipungkiri brand macam KTM dan Husqvarna itu jauh lebih tenar, lebih kuat, dan lebih melegenda di market motor off road dunia.

Advertisements