CRF150L Terdistribusi 25.313 Unit Sepanjang Semester Pertama 2018

Temen-temen sekalian… Performa Honda di segmen motor trail 150 cc sepanjang tahun 2018 ini bisa dibilang sangat ciamik. Sebagai pendatang baru, produk andalan Honda di segmen ini yaitu CRF150L sanggup menorehkan data distribusi yang sangat lumayan, bahkan mungkin telah sukses menjungkalkan dominasi Kawasaki KLX150 yang sudah sejak lama merajai segmen motor trail 150 cc. Memang seberapa bagus distribusi CRF150L? Yuk kita simak ulasannya berikut ini!

Dari informasi resmi yang Adventuriderz.com dapatkan dari PT Astra Honda Motor (AHM), sepanjang semester pertama (Januari-Juni) 2018 pabrikan dengan slogan One Heart ini sanggup mengirimkan sebanyak 25.313 unit CRF150L. Kalau dirata-rata angkanya lebih dari 4.200 unit per bulan. Mantaaap nggak tuh? Kalau dibandingkan dengan data distribusi motor skutik Honda memang nggak ada apa-apanya. Tapi di segmen motor trail yang notabene motor hobby, angka di atas 4.200 unit per bulan adalah prestasi yang luar biasa. Padahal Honda bertarung dengan satu varian saja. Beda dengan kompetitornya yang menyediakan beberapa macam varian.

Kalau boleh jujur, angka itu merupakan data pengiriman unit dari pabrik ke dealer. Bukan data penjualan real dari dealer ke konsumen. Tapi paling nggak udah bisa menjadi gambaran bagaimana permintaan konsumen terhadap CRF150L. Misal permintaan konsumen sedikit, nggak mungkin juga kan dealer mau ambil stok dalam jumlah besar? Adventuriderz.com sendiri belakangan cukup sering ikutan event trail adventure di Lampung. Di jalur off road Lampung, populasi CRF150L nggak bisa dipungkiri belum sebanyak KLX150. Namun udah mulai banyak kok rider yang menggunakan CRF150L untuk bermain off road. Mungkin dalam waktu beberapa tahun mendatang bukan mustahil semakin banyak motor berwarna merah di lintasan off road Indonesia.

Untuk sementara waktu Adventuriderz.com belum mendapatkan data distribusi KLX150 sepanjang semester pertama 2018. Jadi belum bisa membandingkan head-to-head. Sekedar informasi saja, pada periode Januari-Mei 2018 angka distribusi CRF150L sudah sanggup mengalahkan KLX150 secara signifikan. Mestinya Kawasaki Motor Indonesia (KMI) mulai melek dengan memberikan upgrade yang signifikan kepada KLX150, terutama di sektor mesin dan suspensi. Jangan cuma gonta-ganti striping doang. Setuju??

Advertisements