Nih Dia Harga Motor Enduro 2T GPX Moto TSE250R, Mahal atau Murah?

Yups bro… Motor enduro 2-stroke (2T) yang berasal dari Tiongkok, GPX Moto TSE250R, dipastikan akan masuk ke Indonesia dalam waktu yang sangat dekat. Motor ini dijual oleh Dr. No Offroad Industries (PT El Rhino Global) yang sekarang juga menjadi distributor dan dealer resmi sejumlah brand motor off road seperti Yamaha, Gas Gas, dan KTM. Sebelumnya memang sudah cukup santer dikabarkan GPX Moto TSE250R bakal masuk ke Indonesia dengan harga yang sangat reasonable. Terus berapa sih harga pasti motor ini?

Selama ini pabrikan asal China kebanyakan membuat motor enduro itu dengan mesin 4-stroke (4T). Tapi brand GPX Moto berani melangkah lebih jauh dengan memproduksi motor enduro 2T yang kebanyakan dikuasai oleh brand-brand asal Eropa, sebut saja KTM, Husqvarna, Sherco, Beta, dan Gas Gas. Dari segi frame, GPX Moto TSE250R lumayan mirip dengan frame milik KTM/Husky. Kemudian mesin mengambil dari basis Yamaha D230 Lanza yang dinaikkan kapasitasnya menjadi 250 cc sehingga mampu memuntahkan tenaga sekitar 43 HP. Lanjut ke suspensi, GPX Moto TSE250R pakai suspensi merek Fastace yang konon kabarnya memiliki jeroan mirip seperti suspensi WP yang terpasang di KTM/Husky. Belum lagi sistem pengereman yang kabarnya juga ala Brembo. Jadi bisa dibilang GPX Moto TSE250R adalah perpaduan antara teknologi Eropa dan Jepang, namun dengan campur tangan Tiongkok membuat harganya sangat jauh lebih murah. Kok ngeri ya? Hehehe…

Sebagai motor enduro tulen, GPX Moto TSE250R bakal memanjakan rider berkat fitur electric starter, ada headlight dan taillight, konsol speedometer tersedia dalam ukuran mini, ada hand guard dan frame guard, dilengkapi skid plate, footpegs bergerigi, tangki bahan bakar plastik ala motor enduro Eropa, ada extra fan di radiator, dan ban off road tulen dengan merek CST. Jadi beli motor ini langsung bisa dipakai buat off road tanpa perlu ganti ini-itu. Apalagi bobot motor juga nggak berat-berat amat. Kalau nggak salah sekitar 118 kg alias setara dengan Kawasaki KLX150 BF tapi dengan power dan torsi yang jauh lebih gede.

Nah… Penasaran dengan harganya? Info terakhir yang Adventuriderz.com dapatkan, Dr. No Off Road Industries membandrol GPX Moto TSE250R dengan harga Rp 72 juta off the road. Memang harganya nggak seperti yang diharapkan di awal, berada di bawah Rp 70 juta. Tapi mungkin saja harga Rp 72 juga itu masih bisa dinego. Dengan harga segitu, otomatis GPX Moto TSE250R harganya setara dengan Yamaha YZ125X yang nggak dilengkapi dengan lampu-lampu dan electric starter dan setengah dari harga KTM 250 EXC atau Husky TE 250. Menurutmu mahal atau murah tuh harga segitu?

Advertisements