• Home »
  • Article »
  • Gas Gas ECR 300 Ranger Bakal Masuk ke Indonesia dengan Harga Fantastis!

Gas Gas ECR 300 Ranger Bakal Masuk ke Indonesia dengan Harga Fantastis!

Ada kabar bagus banget buat para penggemar motor enduro asal Eropa. Kenapa? Karena baru-baru brand motor off road asal Spanyol, Gas Gas, baru saja merilis produk baru. Namanya adalah Gas Gas ECR Ranger series yang tersedia dalam pilihan mesin 250 cc dan 300 cc. Jadi bisa dibilang nanti variannya adalah Gas Gas ECR 250 Ranger dan Gas Gas ECR 300 Ranger untuk melengkapi varian motor enduro yang sudah ada seperti Gas Gas EC 250 Racing, Gas Gas EC 300 Racing, Gas Gas EnduroGP 250, Gas Gas EnduroGP 300, Gas Gas XC 250 Racing, dan Gas Gas XC 300 Racing. Kabar baiknya adalah Gas Gas ECR 250/300 Ranger bakal masuk ke Indonesia dan dijual dengan harga yang sangat fantastis!

Pada dasarnya Gas Gas ECR 250/300 Ranger memiliki desain yang sama dengan Gas Gas EC 250/300 Racing, frame sama, swing arm sama, basic mesin sama tapi pada versi Ranger di-tuning ulang agar tidak seberingas versi Racing, sama-sama pakai rim buatan Excel, dan suspensinya pun sama-sama KYB namun pada versi Ranger dibikin lebih soft dan memberikan ketinggian jok yang lebih rendah 40 mm. Terus bedanya apa mas? Paling mencolok sih pada warna. Kalau versi Racing memakai warna dominan merah, maka versi Ranger pakai warna dominan putih. Terus versi Ranger juga pakai sejumlah komponen dengan spec lebih rendah seperti kaliper rem J Juan, cakram rem yang berbeda, dan triple clamps yang beda dengan versi Racing.

Dengan sejumlah spec yang dikurangi, Gas Gas ECR 250/300 Ranger memang ditawarkan buat para rider yang demen melakukan kegiatan enduro alias off road di akhir pekan dan bukan untuk para rider yang serius membalap di ajang balap enduro. Intinya sih dengan tenaga yang nggak terlalu gede hingga suspensi lebih empuk, Gas Gas ECR 250/300 Ranger lebih cocok buat para penghobi off road sekaligus para rider yang masih amatiran. Di pasaran, Gas Gas ECR 250/300 Ranger bakal bersaing langsung dengan motor enduro berkonsep serupa, yaitu Beta X-Trainer 250/300 yang sekarang cukup laris manis.

Menurut rencana, Gas Gas ECR 250/300 Ranger juga bakal masuk ke Indonesia kok, karena di sini sudah ada distributor resminya (Dr. No Offroad Industries). Dari info yang Adventuriderz.com dapatkan, Gas Gas ECR 250/300 akan dijual di Indonesia dengan harga yang sangat menarik, sekitar Rp 90 jutaan. Persisnya berapa masih belum tahu karena barangnya belum masuk ke Indonesia. Yang jelas di bawah Rp 100 juta. IMHO ini sangat menarik. Soalnya dengan budget nggak sampai Rp 100 juta kita sudah bisa dapat motor enduro merek Eropa dengan mesin 250/300 cc 2-stroke. Rasanya nggak ada brand Eropa lain yang membandrol produknya semurah ini di Indonesia. Gimana kalau dibandingin dengan versi Racing yang dijual di Indonesia? Well… Gas Gas EnduroGP 300 dijual dengan harga Rp 135 juta off the road di Tanah Air. Jadi kemungkinan besar nanti Gas Gas ECR 250/300 Ranger masih lebih murah more than Rp 35 juta! Tunggu aja kedatangannya di Indonesia!

Advertisements