• Home »
  • Article »
  • GPX Moto TSE250R Sudah Nongol di Indonesia… Begini Penampakannya!

GPX Moto TSE250R Sudah Nongol di Indonesia… Begini Penampakannya!

Akhirnya yang ditunggu-tunggu datang juga nih bro… Yups, motor enduro 2-stroke asal Tiongkok, GPX Moto TSE250R, ternyata sudah hadir di Indonesia. Distributor atau penjual motor ini adalah Dr. No Offroad Industries (PT El Rhino Global) yang juga menjual motor-motor off road merek Yamaha, Gas Gas, dan KTM. GPX Moto pun menjadi brand keempat yang dipasarkan oleh Dr. No Offroad Industries setelah ketiga brand yang sudah disebutkan tadi.

Saat ini GPX Moto TSE250R sudah tersedia di showroom Dr. No Offroad Industries yang berada di Gading Serpong, Tangerang. Temen-temen yang tertarik meminang motor ini bisa menebusnya dengan harga Rp 72 juta off the road. Bisa dibilang harganya tergolong murah untuk motor enduro tulen dengan mesin 2-stroke. Kenapa? Soalnya GPX Moto TSE250R menggunakan sejumlah komponen yang cukup mumpuni. Sebut saja frame desainnya identik dengan milik KTM/Husqvarna yang juga terbuat dari bahan chromoly. Lalu mesin menggunakan basic dari Yamaha D230 Lanza yang dinaikkan kapasitasnya menjadi 250 cc sehingga mampu memuntahkan tenaga sekitar 43 HP. Oh ya, mesin ini sudah mengaplikasikan sistem electric starter dan oil injection system sehingga rider dengan gampang menghidupkan motor dan tentunya nggak repot mencampur oli samping dengan bensin secara manual ketika melakukan pengisian bahan bakar.

Ada sejumlah hal lain yang cukup menarik dari GPX Moto TSE250R. Konon kabarnya, suspensi Fastace yang terpasang di motor tersebut jeroannya identik dengan suspensi WP milik KTM/Husqvarna. Nggak cuma itu, sistem kaliper rem pada GPX Moto TSE250R juga mirip dengan merek Brembo. Jadi sebenarnya kalau mau upgrade atau mengganti komponen-komponen GPX Moto TSE250R banyak kemiripan dengan motor enduro KTM/Husqvarna. Mungkin ban standar motor ini dari brand CST yang agak kurang greget. Tapi overall GPX Moto TSE250R adalah motor yang benar-benar siap dipakai buat enduro! Apalagi bobotnya nggak berat-berat amat. Setidaknya nggak lebih berat ketimbang Kawasaki KLX150 BF.

Tertarik meminang GPX Moto TSE250R? Mendingan temen-temen langsung kontak aja Dr. No Offroad Industries. Adventuriderz.com nggak tahu apakah ada stock GPX Moto TSE250R dalam jumlah banyak atau tidak. Namun yang pasti untuk sekarang ini unit ready stock. Memang dengan label motor China, masih banyak calon konsumen yang wait and see dengan sosok GPX Moto TSE250R. Meskipun sebenarnya nggak semua motor China itu jelek. Masih banyak juga kok motor China yang bagus. Tapi efek dosa brand-brand motor China terdahulu, banyak konsumen yang memukul rata bahwa produk China itu jelek! Sekarang tinggal lihat, banyak nggak konsumen yang berani mempertaruhkan Rp 72 juta untuk memboyong GPX Moto TSE250R!

Advertisements