Mungkinkah Honda akan Perkenalkan Supermoto CRF150M di GIIAS 2018?

Temen-temen sekalian… Di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 yang lalu untuk pertama kalinya Honda memperkenalkan kepada publik sebuah motor kosep yang sekarang ini bernama CRF150L. Nah, sebentar lagi gelaran GIIAS 2018 akan segera dimulai. Kemungkinan besar Honda nggak akan melewatkan momentum untuk memperkenalkan produk barunya, baik itu yang sudah siap diproduksi maupun produk yang masih baru sebatas konsep. Kira-kira motor apa yang berpeluang diperkenalkan oleh Honda di GIIAS 2018?

Insya Allah kalau nggak ada kendala Adventuriderz.com bakal datang ke GIIAS 2018… Mengenai motor yang akan diperkenalkan oleh Honda di ajang tersebut, sejumlah kabar yang beredar menyebut ada dua produk yang berpeluang diperkenalkan. Pertama adalah CRF150M yang merupakan motor bertema supermoto yang dikembangkan dari basis motor dual sport CRF150L. Kalau benar CRF150M diperkenalkan, tentu menjadi kabar yang sangat bagus buat para penggemar supermoto. Pasalnya mereka bisa mendapatkan opsi supermoto 150 cc asli bikinan pabrikan selain Kawasaki D-Tracker. Penggemar supermoto juga nggak perlu repot-repot memodifikasi CRF150L menjadi supermoto. Toh Honda memang sudah diketahui sedang mengembangkan CRF150M dengan kode project K84F. FYI aja, CRF150L dulu memiliki kode project K84A. Kemudian peluang kedua adalah Honda memperkenalkan maxi scooter 250 cc yang bisa kita sebut dengan nama Forza 250 untuk menyaingi Yamaha XMAX.

Ya itu tadi hanya sekedar tebak-tebakan yang paling masuk akal dari sejumlah kemungkinan. Tapi tebakan tadi bisa jadi benar keduanya, bisa jadi benar salah satu, dan sangat mungkin juga salah semuanya. Untuk kepastiannya ya kita tunggu saja nanti pengumuman Honda di GIIAS 2018. Satu hal yang pasti, GIIAS adalah pameran otomotif kelas atas. Rasanya agak mustahil kalau Honda memperkenalkan produk low end. Misal ada produk baru yang diluncurkan atau diperkenalkan, bisa dipastikan itu masuk ke dalam kategori produk menengah ke atas. At least yang harganya di atas Rp 30 jeti!!

Advertisements