Ada Motor Apa Saja di Booth Honda – GIIAS 2018? Ini Daftarnya!!

Adventuriderz.com menjadi salah satu blogger yang cukup beruntung karena mendapatkan undangan dari PT Astra Honda Motor (AHM) untuk menghadiri peluncuran tiga produk baru mereka, yaitu CRF1000L Africa Twin Adventure Sports, Forza 250, dan Super Cub C125 serta melihat booth Honda yang ada di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 pada hari Jumat (3/8/2018) yang lalu. Ngomong-ngomong soal booth Honda, bisa dibilang pabrikan motor yang satu ini punya booth yang paling mewah jika dibandingkan dengan brand-brand motor lain yang ikut ambil bagian di GIIAS 2018. Seperti apa penampakannya? Dan motor-motor apa saja yang ada di sana??

Booth Honda di GIIAS 2018 menempati ruangan yang cukup eksklusif dan mewah di Hall 10 ICE BSD City, Tangerang Selatan, Banten. Nggak ada brand motor lain yang berada satu ruangan dengan Honda di hall tersebut. Kenapa? Karena di dalam satu ruangan yang sangat luas itu lebih banyak didominasi oleh brand-brand mobil seperti Honda, Toyota, Daihatsu, Mitsubishi, Nissan, Datsun, Suzuki, Chevrolet, Isuzu, dan lain-lain. Lokasi booth Honda motor persis berdampingan dengan Honda mobil di dekat pintu masuk Hall 10, sedangkan brand-brand motor lain lebih banyak berkumpul di Hall 2.

Lantaran menempati ruangan yang berdampingan dengan brand-brand mobil, nggak heran kalau Honda hanya memajang produk-produk premium di booth-nya itu. Tiga produk baru seperti CRF1000L Africa Twin, Forza 250, dan Super Cub C125 terpajang dengan manis di sana. Apesnya buat para blogger, ketiga motor tersebut selalu ramai dikerubuti oleh pengunjung pameran, terutama Forza 250 dan Super Cub C125 yang memang harganya masih cukup terjangkau oleh kebanyakan konsumen di Indonesia. Mau foto-foto pun jadi agak susah. Lumayan banyak juga sih yang penasaran dengan CRF1000L Africa Twin Adventure Sports… Tapi tentu animonya nggak setinggi Forza 250 dan Super Cub C125. Maklum, dengan harga mencapai Rp 585 juta rasanya motor petualang super keren CRF1000L Africa Twin Adventure Sports cuma bisa dibeli oleh om-om mapan yang kebingungan gimana caranya buang duit. Beda dengan Forza 250 dan Super Cub C125 yang masing-masing dibandrol Rp 70 juta dan 55 juta, jelas lebih terjangkau.

Selain ketiga motor tadi, Honda juga memajang motor dengan harga lebih dari Rp 1 miliar, Gold Wing, terus ada New CBR250RR yang harganya kurang dari Rp 60 juta, motor balap MotoGP RC213V, dan CBR250RR versi balap yang biasa dipakai oleh Astra Honda Racing Team (AHRT) di Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas Asia Production 250 (AP250). Oh ya… Di booth yang sama Honda memajang berbagai macam apparel mulai dari jaket, boots, helm, gloves, shirt, hingga berbagai macam merchandise original MM93 (Marc Marquez). Karena semuanya adalah barang branded dan original, jangan heran kalau harganya ngeri-ngeri… Contohnya kaos MM93 aja bandrol harganya nyaris Rp 600.ooo… #pingsaaan…

Sebenarnya Honda masih punya satu booth lagi di luar Hall 10. Pada dasarnya di sana Honda juga memajang motor-motor premium dan mahal. Sebut saja CBR1000RR SP2 dan teman-temannya itu lah. Satu hal yang menarik adalah booth Honda di luar Hall 10 itu memiliki cukup banyak tempat duduk dan meja yang bisa digunakan untuk bersantai. So, buat temen-temen yang penasaran dan pengen lihat-lihat booth Honda, segera datang ke GIIAS 2018 Hall 10 sebelum event pameran itu berakhir dalam beberapa hari ke depan! Apalagi di sana ada para usher cakep-cakep yang selalu siap berpose di depan kameramu ataupun kamu ajak foto bareng. Xixixixixi…

Advertisements