• Home »
  • Article »
  • Viar Cross X 250 SF Frame Aluminium Diproduksi Dalam Jumlah Terbatas!

Viar Cross X 250 SF Frame Aluminium Diproduksi Dalam Jumlah Terbatas!

Temen-temen sekalian… Di artikel sebelumnya Adventuriderz.com membahas mengenai brand motor lokal Viar yang memperkenalkan trail baru di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 bernama Cross X 250 SF. Motor baru ini memang cukup berbeda dengan Cross X 250 ES dan Cross X 250 EC yang sudah dijual lebih dulu oleh Viar. Secara desain, Cross X 250 SF sebenarnya nggak terlalu jauh berbeda dibandingkan dengan Cross X 250 ES. Bedanya adalah Cross X 250 SF dibekali oleh frame dan swing arm yang semuanya terbuat dari bahan aluminium. Itu membuat bobot Cross X 250 SF tergolong sangat enteng, hanya 110 kg. Maka nggak mengherankan pula kalau harga Cross X 250 SF menjadi lebih mahal, yaitu Rp 56 juta!! Mengenai detail dan spesifikasi lengkap Cross X 250 SF monggo langsung baca aja di artikel sebelumnya ya!

Menurut informasi yang Adventuriderz.com dapatkan di GIIAS 2018 melalui Marketing Communications Viar Motor Indonesia Mas Frengky Osmond, ternyata Viar nggak memproduksi Cross X 250 SF dalam jumlah banyak. Malah cenderung sangat sedikit alias limited edition. Konon kabarnya Cross X 250 SF untuk batch awal ini cuma diproduksi 100 unit. Itu pun lebih dari separuhnya sudah ludes terjual, sedangkan sekitar tiga unit dipakai oleh tim balap Viar di sejumlah daerah. Jadi sekarang posisinya ada sekitar 40-an unit Cross X 250 SF yang masih bisa dibeli oleh konsumen. Waaaah… Laris manis juga ya… Padahal harga motornya nggak murah-murah amat…

Sayangnya, Adventuriderz.com belum mendapatkan info apakah Viar bakal memproduksi lagi Cross X 250 SF atau nggak setelah 100 unit itu laku semua. Tapi secara logika sih mestinya iya misal sold out mereka akan memproduksi lagi. Kalau ternyata laris masa’ mau stop produksi dan puas hanya dengan 100 unit aja? Iya kan?? Nah… Buat temen-temen yang sudah tertarik meminang Cross X 250 SF dengan frame aluminium yang enteng ini nggak ada salahnya sih langsung melakukan pemesanan melalui dealer Viar terdekat. Toh secara spesifikasi frame, suspensi, dan berbagai perlengkapan pendukung lainnya Cross X 250 SF ini lebih unggul daripada Cross X 250 ES dan Cross X 250 EC.

Advertisements