• Home »
  • Article »
  • Tidak Ada Brand Trail Built Up (CBU) yang Mejeng di Pameran GIIAS 2018

Tidak Ada Brand Trail Built Up (CBU) yang Mejeng di Pameran GIIAS 2018

Buat para penggemar otomotif, adanya pameran macam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 jelas menjadi angin surga. Di pameran seperti itu kita bisa cuci mata melihat berbagai macam produk otomotif terbaru hingga penjaganya yang bening-bening dan sedap dipandang. Tapi buat penggemar motor trail, GIIAS 2018 terasa hambar karena nggak ada pabrikan atau brand motor yang membuka booth di sana. Asli anyeep bro… Nggak percaya? Datang aja langsung ke GIIAS 2018!!

Nggak bisa dipungkiri, memang cukup banyak pabrikan motor yang ikut ambil bagian di GIIAS 2018. Sayangnya kebanyakan adalah brand motor mainstrem seperti Honda, Yamaha, Kawasaki, dan Suzuki. Mereka jelas-jelas lebih banyak memajang motor-motor dengan genre skuter, sport, dan sejenisnya. Untuk brand motor trail, apalagi trail built up (CBU), nggak ada sama sekali di GIIAS 2018. KTM dirt bike nggak nongol, yang ada cuma KTM street bike. Husqvarna, Sherco, Yamaha (dirt bike), dan Gas Gas pun tak nampak batang stangnya. Padahal Husqvarna, Yamaha (dirt bike), dan Gas Gas sebelumnya sempat nongol di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Sherco yang katanya akan mengumumkan hubungan kerja sama perakitan motor dengan pabrikan lokal di GIIAS 2018 pun batal terjadi. Info yang Adventuriderz.com dapatkan pengumuman ditunda karena Sherco belum siap. Masih banyak urusan birokrasi yang mesti diselesaikan oleh pabrikan asal Perancis tersebut.

Meskipun demikian, penggemar motor trail masih bisa sedikit mendapatkan hiburan lantaran ada seekor dirt bike KTM di booth helm JPX. Lalu di booth Viar Motor Indonesia ada Cross X 250 SF dan Cross X 250 EC Rally, serta di booth Kawasaki ada KLX150 BF SE. Baik Cross X 250 SF, Cross X 250 EC Rally, maupun KLX150 BF SE memang bukan trail built up, melainkan produk rakitan lokal. Tapi paling nggak mereka bisa sedikit menyegarkan mata. Bagi penggemar motor adventure pun masih bisa sedikit bernapas lega karena di GIIAS 2018 mejeng motor baru Honda CRF1000L Africa Twin Adventure Sports dan BMW F 850 GS. Plus motor adventure BMW G 310 GS juga ada di booth BMW Motorrad. Begitulah sekelumit pandangan mata dari penggemar trail yang datang langsung ke GIIAS 2018… Hehehe…

Advertisements