Yamaha YZ250FX Model Year 2019 Dibandrol Rp 99 Juta, Menggiurkan??

Menjelang akhir tahun 2018 ini pasukan motor motocross dan cross-country dari Yamaha generasi terbaru model year 2019 akan menyerbu Indonesia. Motor-motor model year 2019 itu diperkirakan masuk ke Indonesia sekitar bulan Oktober 2018. Salah satu produk yang menarik bagi para penggemar off road tentu adalah YZ250FX model year 2019. Motor ini memang dikembangkan dari basis motor motocross YZ250F, tapi tentu sudah dilakukan sejumlah penyesuaian oleh Yamaha agar jauh lebih nyaman ketika dipakai di jalur off road. Kabar bagusnya, harga YZ250FX model year 2019 telah keluar dan tetap menggiurkan!

Menurut informasi dari akun Instagram @yamahacbuindonesia yang notabene menjadi distributor resmi dirt bike Yamaha di Indonesia, YZ250FX generasi terbaru itu bakal dibandrol dengan harga Rp 99 juta. Bisa dibilang harganya mengalami kenaikan dibandingkan dengan YZ250FX model year 2018. Naiknya nggak banyak sih, cuma Rp 2 juta. Namun ada sisi menariknya… Kenapa? Karena setiap konsumen yang membeli YZ250FX model year 2019 dengan bandrol Rp 99 juta itu langsung mendapatkan sejumlah bonus, mulai dari hand guard Zeta original, headlight yang penampilannya mirip dengan milik WR250F, dan extra fan buat radiator. Dalam kondisi standar YZ250FX nggak memiliki lampu, extra fan, dan hand guard. Sehingga bonus tambahan tiga aksesoris itu bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi para penggemar off road.

Oh ya… Layaknya motor enduro tulen, YZ250FX yang aslinya adalah motor dengan genre cross-country sudah dilengkapi berbagai macam peralatan pendukung agar karakternya cocok buat off road. Sebut saja electric starter, standar samping, dan ban belakang ring 18 inch. Default-nya motor ini nggak pakai headlight. Ya khas motor cross-country lah nggak ada yang pakai headlight. Tapi sebenarnya YZ250FX sudah dilengkapi dengan soket lampu. Jadi ya tinggal pasang aja dengan membeli headlight secara terpisah. Lebih beruntung lagi kalau kita beli di distributor resmi ada bonus headlight sebagai penerangan ketika off road di malam hari.

Meskipun mengalami sedikit kenaikan harga, IMHO harga YZ250FX model year 2019 termasuk masih sangat menarik, khususnya buat para penggemar off road dengan budget rasional. Setidaknya harga YZ250FX masih di bawah Rp 100 juta. Di sisi lain buat para penggemar off road yang nggak begitu mempertimbangkan harga, brand-brand Eropa macam KTM, Husqvarna, dan Sherco nggak bisa dipungkiri jauh lebih memikat. Wajar sih… Kiblat motor off road memang mengarah ke brand-brand Eropa walaupun harganya nggak serasional brand Jepang.

Advertisements