• Home »
  • Article »
  • Tampang Keren Honda CRF250R & CRF450RX Edisi Spesial Six Days Chile 2018

Tampang Keren Honda CRF250R & CRF450RX Edisi Spesial Six Days Chile 2018

International Six Days Enduro (ISDE) bisa dibilang sebagai olimpiadenya cabang olahraga enduro yang rutin digelar setiap tahun. Di ISDE, para pembalap enduro nggak mewakili tim-tim pabrikan macam KTM, Husqvarna, Sherco, Beta, Yamaha, TM, dan lain-lain. Mereka justru masuk ke tim nasional masing-masing mewakili negaranya. Jadi jangan heran kalau dalam satu tim nasional ada pembalap yang menggunakan brand motor berbeda. Itu nggak jadi masalah karena yang sedang mereka perjuangkan adalah tim nasional, bukan brand motor yang mereka tunggangi.

Untuk ISDE tahun ini rencananya digelar di Chile pada November 2018. Seperti yang terjadi setiap tahun, sejumlah pabrikan motor off road mengeluarkan motor edisi spesial Six Days, nggak terkecuali dengan Honda RedMoto yang notabene menjadi distributor resmi dirt bike Honda di Italia yang juga mengeluarkan motor enduro edisi spesial Six Days Chile 2018. Bukan rahasia lagi, Honda RedMoto itu bukan hanya berperan sebagai distributor dirt bike Honda di Italia. Tapi Honda RedMoto juga punya tim balap di kancah EnduroGP dan MXGP. Bahkan Honda RedMoto sering menjual produk yang tidak dipasarkan oleh distributor di negara-negara lain. Contohnya adalah CRF250R Enduro, CRF400RX Enduro, dan CRF450RX Enduro.

Menurut informasi resmi dari Honda RedMoto, pada tahun 2018 ini mereka mengeluarkan produk CRF250R Enduro Six Days Chile, CRF400RX Enduro Six Days Chile, dan CRF450RX Enduro Six Days Chile. Apa yang beda antara motor edisi spesial Six Days Chile dibandingkan dengan CRF250R Enduro, CRF400RX Enduro, dan CRF450RX Enduro versi standar?? Perbedaan yang paling mencolok tentu terletak di bagian grafis. Motor CRF Six Days Chile menggunakan warna grafis khas ISDE 2018 yang didominasi oleh warna merah khas Honda lengkap dengan sejumlah akses berwarna putih dan biru. Kemudian di sejumlah bagian body motor ada tulisan Honda, CRF, ISDE, RedMoto, dan Six Days. Perbedaan lainnya pada versi Six Days Chile menggunakan triple clamps hitam, rim anodised, dan tangki bahan bakar yang terbuat dari bahan plastik transparan (khusus tipe RX).

Gimana kerena nggak CRF Six Days Chile? Pasti keren dong!! Sayangnya motor-motor itu nggak bisa didapatkan di Indonesia karena dijual eksklusif oleh Honda RedMoto Italia. Tapi buat tim nasional yang masih kebingungan mau pakai motor apa di ISDE 2018, Honda RedMoto menyediakan paket rental motor CRF250R Enduro Six Days, CRF400RX Enduro Six Days, dan CRF450RX Enduro Six Days lengkap dengan asistensi mekanik dan suku cadang. Paket rental motor ini akan tersedia di Vina del Mar – Chile pada 12-17 November 2018. Eh… Indonesia nggak ikutan ISDE 2018 ya?? Hehehe…

Advertisements