• Home »
  • Article »
  • Cakeeepp… Gazgas Bikin Hummer 150 Versi Supermoto, Cek Nih Harganya!

Cakeeepp… Gazgas Bikin Hummer 150 Versi Supermoto, Cek Nih Harganya!

Yeaaah… Gazgas akhirnya nggak cuma fokus di segmen motor trail off road. Pasalnya, pabrikan motor lokal yang berbasis di Pasuruan ini mulai memproduksi motor trail jalan raya alias supermoto (motard). Basis yang digunakan untuk membangun supermoto tentu saja motor trail off road yang sudah ada dan sudah dijual bebas di pasaran. Kabar mengenai Gazgas yang ingin terjun di segmen motor bertipe supermoto sebenarnya sudah Adventuriderz.com dengar cukup lama. Mungkin sekitar 1-1,5 tahun yang lalu. Waktu itu salah seorang internal Gazgas menginformasikan bahwa mereka akan membangun supermoto dari basis Hummer Pro 250 X. Tapi faktanya, sekarang yang keluar lebih dulu malah Hummer 150 Supermoto!

Untuk teman-teman ketahui, Hummer 150 Supermoto sudah resmi diluncurkan oleh Gazgas. Memang nggak ada acara launching seperti pabrikan-pabrikan besar, namun Gazgas sudah mengumumkan secara official melalui akun Instagram @gazgasdirtbike. Secara fisik nggak ada perbedaan yang cukup berarti antara Hummer 150 versi trail dan supermoto, kecuali di sektor ban. Pada versi supermoto, Hummer 150 mengusung ban tipe street tapak lebar dengan diameter velg 17 inch baik itu di depan maupun belakang. Selebihnya sama persis…

Terus gimana dengan spesifikasinya mas? Adventuriderz.com sendiri belum melihat langsung unit Hummer 150 Supermoto. Di website resmi Gazgas juga belum nongol tipe yang satu ini. Tapi Adventuriderz.com menduga Hummer 150 Supermoto memiliki spesifikasi mesin dan frame yang identik dengan Hummer 150 versi trail. Kalaupun ada perbedaan, kemungkinan terletak di sektor final gear ratio. Wajar sih… Hummer 150 Supermoto bakal lebih banyak digunakan di jalan aspal yang rata, jadi mestinya pakai final gear ratio yang lebih kecil biar bisa mengail top speed yang lebih tinggi.

Menurut informasi yang beredar, Hummer 150 Supermoto dibandrol dengan harga Rp 21,5 juta off the road di wilayah Jawa. Mau dibikin on the road agar legal dipakai di jalan raya? Tentu temen-temen harus mengeluarkan biaya tambahan buat pengurusan surat-surat. Masing-masing wilayah punya patokan harga sendiri-sendiri mengenai biaya BBN, PKB, dan printilannya agar motor mendapatkan surat-surat. Ya kemungkinan mesti keluar uang total Rp 25-27 juta lah biar Hummer 150 Supermoto siap dipakai di jalan raya. Ada yang tertarik meminang Hummer 150 Supermoto bro?

Advertisements