• Home »
  • Article »
  • Cadassss… Ada Satu Unit KTM 450 RALLY yang Dijual Resmi di Indonesia!

Cadassss… Ada Satu Unit KTM 450 RALLY yang Dijual Resmi di Indonesia!

Dear temen-temen sekalian… Ada yang kenal dengan KTM 450 RALLY? Yups, nggak salah lagi itu adalah motor resmi yang dipakai oleh tim KTM Factory Racing di ajang balap rally dunia, termasuk juga Rally Dakar. Para pembalap official KTM Factory Racing seperti Toby Price, Sam Sunderland, Matthias Walkner, Antoine Meo, hingga Laia Sanz semuanya pakai motor tipe ini di balap rally. Satu hal yang lagi yang nggak kalah menarik, KTM 450 RALLY adalah motor juara. Terbukti motor ini mampu terus memenangkan Rally Dakar sejak pertama kali diperkenalkan. Asyiknya, ada satu unit KTM 450 RALLY yang berada di Indonesia, dijual resmi, dan tentunya siap dipinang oleh para penggemar motor rally!

Satu unit KTM 450 RALLY itu berada di showroom resmi KTM di Indonesia, yaitu 2Wheelies yang lokasinya di Bintaro. Memang KTM 450 RALLY yang dijual oleh 2Wheelies bukan versi terbaru, melainkan model year 2016. Berarti unitnya kurang lebih mirip seperti yang dipakai oleh Toby Price ketika menjuarai Rally Dakar 2016. Secara bobot dan spesifikasi, KTM 450 RALLY model year 2016 harus diakui kalah dibandingkan dengan KTM 450 RALLY generasi terbaru model year 2018 yang sukses membawa Matthias Walkner menjuarai Rally Dakar 2018. Tapi mau bagaimanapun KTM 450 RALLY model year 2016 tetaplah barang langka yang sangat sulit dijumpai di pasaran, sehingga amat sangat layak untuk dikoleksi. Dan beruntung di Indonesia ada satu unit yang siap dipinang oleh para kolektor motor langka.

Oh ya… KTM 450 RALLY model year 2016 yang dijual di Indonesia memiliki warna dominan putih dan orange. Penampilannya khas motor rally yang sangar dan gagah lengkap dengan tower navigasi untuk meletakkan peta, ban standar balap rally, suspensi WP khas KTM, dan knalpot standar yang sudah menggunakan merek Akrapovic. Bisa dibilang motor ini sangat “Ready to Race”. Temen-temen juga bisa melihat di foto, jok KTM 450 RALLY masih diselimuti oleh plastik, mengindikasikan kalau unitnya masih baru dan belum pernah dibuka.

Gimana dengan harganya mas? Adventuriderz.com belum mendapatkan info tentang harga KTM 450 RALLY di Indonesia. Yang jelas sebagai motor balap, KTM 450 RALLY dijual secara off the road tanpa surat-surat. IMHO jika ada yang beli KTM 450 RALLY, motor ini cocok dipakai di ajang balap rally regional macam Asia Cross-Country Rally. Tapi lebih cocok lagi sebagai barang koleksi di rumah. Maklum ini barang langka banget. Mau cari di mana-mana belum tentu dapat. Apalagi unit yang ada di Indonesia adalah barang baru alias NOS (new old stock) yang cuma ada satu unit.

Advertisements