• Home »
  • Article »
  • Gas Gas EnduroGP 300 Bisa Dibeli On The Road (Full Paper), Ini Harganya!

Gas Gas EnduroGP 300 Bisa Dibeli On The Road (Full Paper), Ini Harganya!

Seperti temen-temen ketahui, mulai tahun ini brand motor asal Spanyol, Gas Gas, kembali memasuki market Indonesia. Sama seperti di masa lampau, yang memasukkan Gas Gas ke Indonesia adalah Om Dechamps Arnaud melalui Dr. No Offroad Industries. Produk Gas Gas yang ditawarkan di Indonesia memang masih sangat terbatas. Khusus untuk motor enduro baru ada satu varian, yaitu Gas Gas EnduroGP 300 yang notabene merupakan motor enduro kasta tertinggi yang dikeluarkan oleh Gas Gas. Spesifikasinya cukup identik dengan yang dipakai oleh pembalap Gas Gas Enduro Factory Team di ajang EnduroGP. Adventuriderz.com sendiri nggak tahu pasti kenapa Om Arnaud cuma masukin satu varian motor enduro Gas Gas. Mungkin pertimbangannya karena harga antar varian nggak banyak. Apalagi semua motor enduro Gas Gas pakai mesin 2-stroke (250/300). Faktor lainnya kemungkinan karena konsumen di Indonesia cenderung suka dengan motor high spec, jadi yang masuk adalah motor varian tertinggi saja.

Nah… Di Indonesia Gas Gas EnduroGP 300 dijual dengan harga Rp 135 juta off the road. Harga itu sudah termasuk ongkos kirim ke berbagai kota di Indonesia. Murah?? Kalau dibandingkan dengan motor enduro 2-stroke KTM dan Husqvarna tentu jauh lebih murah. Gas Gas dibandrol dengan harga yang lumayan manis. Satu hal lagi yang cukup menarik, motor yang awalnya hanya dijual off the road itu kini sudah bisa dibeli konsumen secara on the road (full paper). Terus berapa harganya mas??

Ya, dengan membeli motor secara on the road maka konsumen akan mendapatkan surat-surat secara lengkap. Kalau off the road hanya mendapatkan faktur, maka untuk pembelian on the road mendapatkan faktur, BPKB, STNK, dan TNKB. Artinya, motor nggak cuma bisa dipakai off road, melainkan bisa juga dipakai di jalan raya lantaran motor sudah bersifat street legal. Ini juga bisa membuka kemungkinan motor dibeli secara kredit melalui lembaga leasing karena ada jaminan berupa BPKB.

Berdasarkan informasi yang Adventuriderz.com himpun dari akun Instagram Dr. No Offroad Industries, mereka membandrol Gas Gas EnduroGP 300 dengan harga Rp 155 juta on the road. Oh ya, pembelian secara on the road itu adalah opsional. Maksudnya, konsumen yang mau beli on the road ya monggo, mau beli off the road seharga Rp 135 juta nggak masalah. Tapi paling nggak penjualan Gas Gas EnduroGP 300 secara on the road ini membuka kesempatan bagi kalangan penggemar dual sport dan supermoto untuk menikmati motor 2-stroke yang sangat bengis di dua alam sekaligus (on road – off road). Namun tentunya mereka juga perlu memikirkan biaya perawatan Gas Gas EnduroGP 300 jika sangat rutin dipakai, bahkan kalau dipakai touring. Kenapa? Karena Gas Gas EnduroGP 300 itu pada dasarnya adalah motor kompetisi enduro. Jadi rentang waktu penggantian oli dan servis sangat pendek. Bahkan kalau nggak salah oli mesti diganti setiap beberapa belas jam mesin menyala. Bayangin deh, mules nggak tuh kalau motor ini dipakai touring adventure.

Advertisements