• Home »
  • Article »
  • Positif!! Honda Bakal Luncurkan Varian Baru CRF150L Dalam Waktu Dekat

Positif!! Honda Bakal Luncurkan Varian Baru CRF150L Dalam Waktu Dekat

Honda secara resmi memberikan persaingan kepada Kawasaki KLX150 ketika mereka mengeluarkan CRF150L ke pasaran sejak November 2017. Sejak saat itu CRF150L mampu terserap pasar dengan sangat baik, bahkan sekarang sudah sukses menjadi motor trail paling laris di Indonesia menumbangkan dominasi KLX150 yang bermain sendirian sejak tahun 2008/2009. Menariknya nih bro, dominasi CRF150L atas KLX150 itu mampu terjadi meskipun Honda hanya bertarung dengan satu varian dan satu pilihan warna. Padahal di sisi lain KLX150 bermain keroyokan dengan sejumlah varian dan warna, mulai dari KLX150G, KLX150 BF, KLX150 BF SE, dan KLX150 BF SE Extreme. Itu belum termasuk varian supermoto D-Tracker series yang nggak masuk perhitungan lantaran beda genre. Belakangan ada selentingan kabar bahwa Honda CRF150L varian baru. Kira-kira seperti apa ya?

So far ada beberapa kemungkinan mengenai varian baru CRF150L. Pertama adalah CRF150L spec off road layaknya KLX140G (New KLX). Tapi rasanya peluang ini masih sangat kecil lantaran Honda belum ada ketertarikan dalam mengeluarkan motor trail off road. Mereka masih fokus kepada motor trail street legal yang ada surat-suratnya. Kemungkinan kedua yang memiliki peluang lebih besar yaitu versi supermoto dari CRF150L. Kita sebut saja namanya sebagai CRF150M. IMHO Honda nggak akan menutup mata di segmen motor supermoto. Apalagi D-Tracker sangat mendominasi di segmen ini. Sayangnya penjualan D-Tracker nggak sebesar KLX150 atau CRF150L sehingga Honda mungkin berpikir nggak akan mengeluarkan CRF150M dalam waktu dekat.

Lha terus opo mas? Yang paling memungkinkan adalah Honda mengeluarkan varian warna baru CRF150L. Kalau sekarang Honda cuma bertarung dengan satu pilihan warna (Racing Red), ke depan CRF150L akan semakin menarik dengan pilihan warna baru. Ada bocoran Honda akan mengeluarkan setidaknya empat warna baru, antara lain hitam, putih, abu-abu, dan hijau. Perlu diingat, ini bukanlah warna pengganti, melainkan sebagai pelengkap warna CRF150L yang sudah ada. CRF150L dengan warna merah putih (Racing Red) yang menjadi ciri khas dirt bike sekaligus warna corporate Honda masih akan terus dipertahankan. CRF150L dengan warna merah putih memang memberikan daya tarik yang luar biasa ya… Tapi bertarung dengan satu pilihan warna jelas bukan strategi jitu untuk jangka panjang. Oleh karena itu memberikan pilihan warna baru kepada CRF150L merupakan langkah yang sangat tepat.

“Ditunggu saja ya. Sebentar lagi kok pokoknya. Kita melihat peluang di segmen ini masih cukup besar, tentunya kita belum puas dengan market CRF150L saat ini. Jadi sejauh ini konsumen masih cukup nyaman dengan fitur-fitur yang ada di motor kami CRF150L. Tentu ada masukan-masukan (model baru) itu ada ya. Tapi masih kita pelajari,” ungkap Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor Pak Thomas Wijaya.

Advertisements