• Home »
  • Article »
  • Sejumlah Dealer Viar Mulai Buka Pre Order Cross X 250 SF Frame Aluminium

Sejumlah Dealer Viar Mulai Buka Pre Order Cross X 250 SF Frame Aluminium

Bro sekalian… Di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada bulan Agustus 2018 yang lalu Viar Motor Indonesia secara resmi memperkenalkan kepada publik sosok motor trail terbaru bernama Cross X 250 SF. Kode SF di belakang nama Cross X 250 mengandung makna “Special Frame”. Kenapa kok disebut sebagai special frame mas? Yups… Adventuriderz.com yang datang ke GIIAS 2018 melihat langsung sosok Cross X 250 SF. Dari sana terlihat Cross X 250 SF sebenarnya mengusung desain yang nggak jauh berbeda dibandingkan dengan Cross X 250 ES. Sama-sama menggunakan frame model twin spar. Mesinnya pun identik menggunakan Zongshen NC250. Tapi bedanya, frame hingga swing arm Cross X 250 SF terbuat dari bahan aluminium yang bobotnya jauh lebih ringan. Sebagai perbandingan, Cross X 250 ES dengan frame besi bobotnya 120 kg, sedangkan Cross X 250 SF yang mengandalkan frame aluminium mampu diet hingga 110 kg. Itu lah kenapa motor ini diberi nama Cross X 250 SF (Special Frame).

Apakah cuma itu saja perbedaannya? Ternyata nggak bro… Cross X 250 SF yang nampang di GIIAS 2018 diberi bekal suspensi bermerek Fastace yang konon kabarnya lebih enak dan lebih tangguh dibandingkan dengan suspensi Cross X 250 ES yang tidak disebutkan vendor pembuatnya. Perbedaannya lainnya, kalau Cross X 250 ES dan Cross X 250 EC bisa dibeli baik secara on the road (full paper) maupun off the road (faktur saja), Cross X 250 SF hanya dijual dalam bentuk off the road.  Waktu itu Adventuriderz.com mendapatkan informasi dari Marketing Communication Viar Motor Indonesia Mas Frengky Osmond bahwa harga Cross X 250 SF adalah Rp 56 juta off the road dan dijual dalam jumlah yang terbatas. Kalau nggak salah saat itu Mas Frengky menyebut angka sekitar 100 unit.

Nah… Kalau dulu di GIIAS 2018 Viar hanya memamerkan Cross X 250 SF, kini sejumlah dealer Viar sudah membuka kran indent (pre order) motor tersebut bro… Setidaknya yang Adventuriderz.com tahu sudah ada dua dealer Viar yang mulai menawarkan Cross X 250 SF, yaitu dealer di Jogja dan Banyuwangi. Bahkan salah satu dealer menawarkan Cross X 250 SF dalam dua varian. Apa saja mas? Pertama adalah unit dengan satu buah muffler (Cross X 250 SF), dan yang kedua unit dengan dua buah muffler (Cross X 250 SFD). Unit dengan dua buah muffler itu sama persis seperti yang dipajang di GIIAS 2018. Ternyata Viar juga memberikan opsi unit dengan satu buah muffler. Nice.!! So, buat temen-temen yang tertarik beli Cross X 250 SF yang menggunakan frame aluminium, bobot ringan, suspensi Fastace, dan sejumlah keunggulan lainnya, monggo langsung aja coba kontak dealer Viar terdekat. Ancer-ancer harganya Rp 56 jutaan off the road. Kalau di sejumlah daerah harganya lebih tinggi sedikit rasanya masih normal karena ada beban ongkos pengiriman yang mesti ditanggung. Semoga berguna…

Advertisements