Astra Honda Motor Luncurkan CRF150L Warna Baru Extreme Black

Yeaaah… Akhirnya PT Astra Honda Motor (AHM) menepati janjinya dengan mengeluarkan varian baru motor trail dual sport CRF150L. Memang nggak ada perbedaan spec, desain, atau fitur… Melainkan hanya dengan menambah varian warna baru! Seperti kita ketahui bersama, sejak diluncurkan pada November 2017 yang lalu, CRF150L hanya hadir dengan satu pilihan warna yaitu Extreme Red. Nggak bisa dipungkiri, dengan satu warna saja CRF150L sanggup meruntuhkan dominasi Kawasaki KLX150 yang tersedia dalam berbagai macam varian dan beberapa pilihan warna. Tapi sepertinya Honda sadar bahwa konsumen menginginkan varian warna baru selain Extreme Red. Maka menjelang akhir tahun 2018 ini muncul lah warna baru Extreme Black!

Munculnya warna baru Extreme Black ini bukan berarti untuk menggantikan warna lama Extreme Red. Yang ada justru CRF150L sekarang punya dua pilihan warna Extreme Red dan Extreme Black sekaligus. Untuk warna baru Extreme Black ini, IMHO CRF150L terlihat sangat garang dan gagah. Skema warnanya sebenarnya sederhana nggak jauh berbeda dengan hasil modifikasi CRF150L supermoto yang pernah dipamerkan oleh Honda saat launching CRF150L tahun lalu, memadukan warna hitam dengan aksen merah lengkap dengan tulisan CRF warna abu-abu. Asli sama persis kok skema warnanya, kecuali pada versi pada versi modif supermoto tahun lalu ada tambahan aksen-aksen merah di sejumlah bagian seperti jok, rear fender, headlight, dan front fender. Cek aja dua foto di bawah. Oh ya, AHM belum memberikan pengumuman resmi (press conference) mengenai warna baru CRF150L Extreme Black. Tapi sosok CRF150L Extreme Black udah nongol di website resmi Honda.¬†Bagaimana dengan harga? Beruntung Honda menaikkan harga CRF150L dari Rp 31,8 juta OTR Jakarta menjadi Rp 32,6 juta OTR Jakarta alias naik Rp 800.000. Hehehe…

Well… Penambahan warna CRF150L patut diapresiasi. Sekarang memang baru nambah satu warna, bukan nggak mungkin ke depan ada tambahan warna baru. Soalnya dari bocoran bakal ada warna abu-abu dan hijau selain warna merah dan hitam yang sudah ada. Kalau boleh jujur, Adventuriderz.com ingin Honda mengeluarkan varian baru, bukan hanya menambah warna. Model supermoto menarik untuk memikat hati para penggemar trail aspal. Di sisi lain CRF150L dengan spec off road sangat layak dipertimbangkan karena penggemar off road adventure di Indonesia ada terus, nggak pernah surut. Sayang Honda sampai sekarang belum bergerak ke arah sana.

Advertisements