• Home »
  • Article »
  • Diablo 200x Versi 2018 Bisa Dibeli Mesinnya Doang, Berapa Harganya??

Diablo 200x Versi 2018 Bisa Dibeli Mesinnya Doang, Berapa Harganya??

Kenal dengan Diablo? Yups, ini adalah brand motor trail yang diproduksi oleh PT Honlei Motor Indonesia dengan basis di Semarang, Jawa Tengah. Dulu Diablo pernah cukup ngehits melalui produk motor trail Diablo 200x. Tapi kemudian sempat vakum selama beberapa tahun sebelum akhirnya kembali eksis dengan meluncurkan produk baru pada tahun 2018 ini. Nama produk baru ini tetap Diablo 200x, namun menariknya Diablo 200x mendapatkan sejumlah upgrade yang sangat signifikan, mulai dari sektor mesin, frame, suspensi, dan lain-lain.

Mesin misalnya, dinaikkan kapasitasnya dari yang semula 200 cc menjadi 230 cc lengkap dengan karburator PE 28 dan knalpot free flow. Basic mesin kurang lebih mirip seperti Honda CRF230F. Otomatis tenaga dan torsi mengalami kenaikan yang cukup lumayan. Kemudian frame dari yang awalnya menggunakan frame model twin spar diganti dengan frame model central tube plus swing arm yang terbuat dari bahan aluminium. Imbasnya bobot motor sangat ringan hanya 106 kg. Sektor suspensi nggak kalah istimewa. Diablo 200x model year 2018 dilengkapi dengan suspensi depan upside down dan suspensi belakang mono shock dengan linkage dari Mojo Racing. Satu hal yang cukup menarik, suspensi depan bersifat fully adjustable dengan 32 klik dan suspensi belakang juga fully adjustable dengan setelan 18 klik. Pihak Diablo sendiri mengklaim suspensi depan Diablo 200x cukup identik dengan milik Honda CR125.

Fitur-fitur lain yang ditawarkan oleh Diablo 200x sebenarnya cukup mentereng. Sebut saja sistem rem depan-belakang yang kabarnya mirip milik Honda CR125, bodywork mirip CRF150F, konsol speedometer digital, electric starter dengan backup kick starter, sprocket 14-45T/520, velg aluminium 18-21 inch, stang fatbar, hingga kampas kopling enam lembar tipe GN5 yang mirip milik Honda Tiger. Melihat spesifikasi dan fitur yang ditawarkan, bisa dibilang paket motor Diablo 200x amat sangat siap diajak tempur di medan off road. Apalagi Diablo membandrol Diablo 200x model year 2018 dengan harga yang cukup terjangkau yaitu Rp 26 juta off the road.

Tapi ada kabar bagus buat temen-temen yang nggak mau beli motor Diablo 200x versi 2018 dalam satu paket (unit) motor. Kenapa? Karena info yang Adventuriderz.com dapatkan dari salah satu dealer Diablo menyebutkan bahwa Diablo 200x bisa dibeli mesinnya doang… Satu gelondong mesin buatan Moto-X itu bisa dibawa pulang dengan mahar Rp 10 juta. Itu mesinnya saja tanpa karburator dan tanpa CDI. Opsi karburator yang disarankan adalah PWK 28 dan CDI BRT untuk Honda Tiger. Gilanya beli mesin gelondongan itu masih mendapatkan garansi selama 6 bulan. Jadi kalau selama 6 bulan ada kerusakan, spare parts akan diganti oleh Diablo secara gratis (tanpa biaya).

Terus kenapa kok langkah dari Diablo ini cukup menarik? Sebab penggemar motor trail rakitan (odong-odong) bisa membeli mesin yang masih sangat fresh alias baru, sehat, ada garansi, dan memiliki performa tinggi tanpa perlu ribet utak-atik. Cocok juga buat rolling chassis. Misal punya motor KLX150 atau motor lain tapi nggak puas dengan performanya, bisa turunkan mesin itu kemudian diganti dengan mesin Diablo 200x yang secara hitung-hitungan kasar peforma standarnya jauh lebih tinggi. Gimana temen-temen, ada yang tertarik beli mesin Diablo 200x? Atau malah justru tertarik beli satu paket motor utuh seharga Rp 26 juta off the road?

Advertisements