• Home »
  • Article »
  • Bermasalah, Honda Recall Ratusan Unit CRF250R dan CRF250L Sekaligus

Bermasalah, Honda Recall Ratusan Unit CRF250R dan CRF250L Sekaligus

Temen-temen pengguna dua varian motor trail Honda, yaitu tipe motocross CRF250R dan tipe dual sport CRF250L patut was-was. Pasalnya Honda secara resmi melakukan recall terhadap dua varian motor tersebut karena ada masalah yang perlu diperbaiki. Memang ada masalah apa mas?

Yups… Menurut Visordown, Honda melakukan recall terhadap CRF250R karena motor itu bermasalah di bagian kopling yang mengakibatkan bak kopling panas hingga rusak. Imbasnya bisa membuat mesin motor mengunci. Tapi kabar baiknya nggak semua CRF250R kena recall. Yang kena recall cuma CRF250R yang diproduksi selama periode 6 Oktober 2017 sampai dengan 4 April 2018.

Kemudian CRF250L dilakukan recall akibat permasalahan pada kabel body yang mengakibatkan lampu atau klakson gagal menyala. Selain itu instrumen di dashboard juga berpotensi mengalami gangguan yang membuat rider nggak bisa membaca kecepatan motor. Kombinasi berbagai akibat permasalahan kabel body itu dinilai Honda berbahaya bagi sebuah motor dual sport dan bisa menyebabkan kecelakaan di jalan raya. Solusinya Honda melakukan recall terhadap CRF250L untuk mengganti kabel body secara gratis. So far ada 505 unit CRF250L yang terdampak recall di Amerika Serikat. Nggak tau deh kalau di belahan dunia lain.

Nah… Kenapa kok Adventuriderz.com tadi bilang pengguna CRF250R dan CRF250L di Indonesia patut was-was? Ya karena motor temen-temen sangat mungkin masuk daftar recall. Memang kalau kena recall nggak dikenakan biaya jika ada penggantian part. Tapi masalahnya CRF250R dan CRF250L yang ada di Indonesia itu nggak masuk secara resmi lewat ATPM dalam hal ini PT Astra Honda Motor. Kebanyakan masuk lewat importir umum. Jadi agak nggak jelas masalah garansinya gimana.

Advertisements