• Home »
  • Article »
  • Motor Trial Gas Gas Contact Bisa Dibeli On The Road, Harganya Mantap Nih!

Motor Trial Gas Gas Contact Bisa Dibeli On The Road, Harganya Mantap Nih!

Dalam waktu beberapa tahun terakhir salah satu pemain motor off road di Indonesia, Dr. No Offroad Industries, berkembang sangat pesat. Dimulai dengan jualan dirt bike Yamaha YZ series, Dr. No Offroad Industries sekarang memegang sejumlah merek. Selain Yamaha mereka juga pegang KTM (Austria), GPX Moto (China), dan Gas Gas (Spanyol). Bahkan asyiknya beberapa varian dirt bike yang dipasarkan oleh Mr. Arnaud ini bisa dibeli oleh konsumen secara on the road alias full paper. Dua varian motor yang bisa dibeli full paper sudah pernah kita bahas, yaitu GPX Moto FSE250E dan Gas Gas EnduroGP 300. Sekarang kita bahas satu lagi deh bro… Motor apakah itu??

Satu lagi varian motor dari Dr. No Offroad Industries yang bisa dibeli on the road bergenre trial dengan nama Gas Gas Contact 250/280 ES. Motor ini aslinya sih motor trial tulen yang biasa dipakai untuk melintasi rintangan dengan karakter slow speed dan sangat teknikal. Tapi Gas Gas mendesain motor trial Contact dengan sangat inovatif. Mereka membenamkan jok yang bisa dibongkar pasang. Secara normal motor trial itu nggak ada joknya. Namun Gas Gas Contact dibekali jok sehingga bisa dikendarai dengan normal tanpa harus repot-repot berdiri secara terus-menerus.

Menurut informasi, Gas Gas Contact dibandrol dengan harga Rp 112 juta off the road di Indonesia. Kalau mau beli on the road (full paper) temen-temen perlu menambah budget Rp 20 juta lagi. Jadi totalnya Rp 132 juta on the road. Mahal? Ya pasti!! Motor CBU dengan harga ratusan juta pasti memiliki pajak yang nggak murah sama sekali. Normal kok harga on the road sebuah motor lebih tinggi 10-20% dibandingkan dengan harga off the road. Selisih sebesar itu untuk membayar bea balik nama, pajak kendaraan, PPN, jasa raharja, dan sangat mungkin biaya jasa pembuatan surat-surat yang melibatkan biro jasa.

Memang apa sih mas kelebihan beli dirt bike on the road ketimbang off the road? Pertama, dengan beli motor on the road maka ada surat-suratnya. Imbasnya ya motor nggak cuma bisa dipakai off road aja, melainkan bisa juga dipakai on road di jalan raya perkotaan sekalipun. Lha wong surat-surat komplit kok. Kedua, motor yang full paper umumnya bisa dibeli secara kredit. Tahu sendiri kan dirt bike CBU itu mahalnya lumayan bikin rekening jebol. Nggak semua konsumen sanggup beli cash. Dengan ada surat-surat tentu ada jaminan bagi perusahaan leasing untuk mengeluarkan pinjaman. Ketiga, kalau surat-surat udah keluar semua, BPKB bisa disekolahkan ke bank. Siapa tahu butuh duit mendadak kan? Hahahaha…

Advertisements