• Home »
  • Article »
  • Sidak ke Bengkel “WD Motor Garage” by WarungDOHC.com di Kulonprogo

Sidak ke Bengkel “WD Motor Garage” by WarungDOHC.com di Kulonprogo

Kurang lebih sekitar seminggu yang lalu Adventuriderz.com berada di Jogja untuk liburan bareng keluarga. Saat ada waktu luang, Adventuriderz.com memanfaatkan kesempatan itu ngacir dari wilayah Bantul di timur Kota Gede yang menjadi basecamp selama tinggal di Jogja menuju ke bengkel “WD Motor Garage” yang ada di Kulonprogo. Lha ngapain mas jauh-jauh dari Bantul ke Kulonprogo? Memang apa istimewanya bengkel WD Motor Garage?? Tenang… Sekarang kita bahas yuk!

Nah… Bengkel WD Motor Garage yang beralamat di Jalan Asem Gede No. 26, Terbah, Pengasih, Kabupaten Kulonprogo ini milik rekan sesama blogger otomotif, yaitu Mas Aziz Majid Jauhari (WarungDOHC.com). Dalam waktu beberapa tahun terakhir doi memang angin-anginan ngeblog. Doi fokus membangun bengkel yang menurut Adventuriderz.com sangat besar untuk ukuran di Kulonprogo. Bangunan bengkelnya beneran gede bro, apalagi ada dua lantai. Lantai pertama tentunya buat workshop dan spare parts, sedangkan lantai kedua digunakan sebagai ruang tunggu yang dilengkapi dengan sofa dan TV. Ueenaaak banget buat santai!! Belum lagi di lantai dua ini juga ada sejumlah barang apparel mulai dari riding jacket, helm, riding boots, gloves, jersey off road, hingga pants buat off road. Nggak ketinggalan di lantai dua dipajang berbagai macam oli brand internasional yang lumayan sulit ditemui di toko-toko lain, khususnya di Kulonprogo.

Banyak yang bilang WD Motor Garage by WarungDOHC.com itu spesialis motor DOHC khususnya dari klan CBR150R, CB150R, Sonic 150R, maupun Supra GTR 150 baik itu versi yang sangat lama hingga yang terbaru. Memang itu nggak bisa dipungkiri bro. Banyak pasien yang datang ke sini adalah motor-motor klan tersebut, khususnya CBR150R series ya. Lha wong dalam sejarahnya Mas Aziz itu punya dan sangat ngefans dengan CBR150R lawas yang cungkring CBU Thailand. Jadi pengalamannya mengangani berbagai permasalahan mesin DOHC 150 cc dari Honda nggak perlu diragukan lagi.

Meskipun demikian, bukan berarti WD Motor Garage hanya menangani motor bermesin DOHC dari Honda saja. Nggak sama sekali. Motor tipe apapun bisa temen-temen bawa ke WD Motor Garage, ntah itu hanya sekedar servis ringan, servis berat, ataupun menaikkan performa juga bisa. Bahkan nggak sedikit konsumen yang mempercayakan perawatan motor-motor eksotis macam NSR dan RGR ke WD Motor Garage. Gimana buat para penunggang motor trail mas? Informasi aja buat temen-temen ya, Mas Aziz sang pemilik WD Motor Garage itu juga hobby offroad alias ngetrail. Jadi buat temen-temen penyemplak trail KLX150, CRF15L, TS125, hingga odong-odong di sekitaran Jogja – Kulonprogo bisa mempercayakan servis dan tuning motor di bengkel ini. Sebagai offroader pasti doi tahu lah bagaimana setelan motor off road yang enak. Mau restorasi motor tua pun WD Motor Garage ini sanggup kok! Asal mesti sabar ya bro…

Advertisements