Renthal Pulang Kampung ke Inggris, Bakal Ada Produk Baru!

Bagi para penggemar motor trail, brand Renthal bukanlah nama yang asing. Renthal dikenal sebagai produsen stang (handlebar) motor trail dengan kualitas sangat baik. Sebagai part aftermarket, Renthal sering kali menjadi pilihan utama bagi para penyemplak motor trail yang butuh stang kuat, ringan, dan susah bengkok. Maklum yang namanya offroad atau motocross itu jatuh adalah hal yang cukup lumrah. Di sisi lain stang menjadi komponen utama pada motor yang paling sering terkena dampak crash. Oleh karena itu penggunaan stang yang berkualitas untuk motor offroad dan motocross memang sangat diperlukan. Oh ya, selain dijual sebagai produk aftermarket, stang Renthal juga sering terpasang sebagai standar motor-motor trail premium seperti KTM, Honda, Kawasaki, dan lain-lain.

Berdasarkan sejarahnya, Renthal didirikan oleh warga negara Inggris Henry Rosenthal dan Andrew Renshaw pada tahun 1969. Namun sejak beberapa dekade yang lalu Renthal dibeli oleh Motorsport Aftermaket Group (MAG) yang berbasis di Amerika Serikat. Imbasnya berbagai macam kegiatan yang berkaitan dengan Renthal mulai dari pengembangan produk, produksi, pemasaran, hingga tim manajemen dipusatkan di Amerika Serikat. Beruntung Hendry Rosenthal yang menjadi pendiri Renthal masih aktif mengelola perusahaan meskipun kantornya pindah ke Amerika Serikat. Nah, kabar terbaru dari brand yang satu ini adalah Hendry Rosenthal kembali membeli Renthal dari Motorsport Aftermaket Group (MAG) sehingga berbagai macam aktivitas perusahaan bakal kembali dipindahkan dari Amerika Serikat ke kampung halaman Renthal yang berada di Manchester, Inggris!

Menurut informasi dari Renthal Commercial Director Rees Williams yang dikutip dari Enduro21.com, setelah dibeli kembali oleh Hendry Rosenthal dan memindahkan aktivitasnya ke Inggris, Renthal masih akan fokus pada produk yang berhubungan dengan motor enduro dan motocross. Ini sangat wajar mengingat produk enduro dan motocross menjadi penyumbang penjualan terbesar bagi Renthal. Tapi selain itu Renthal juga tetap mengembangkan dan memproduksi berbagai macam produk untuk keperluan MTB (mountain bike). Kabar baiknya lagi, Renthal bakal mempersiapkan produk baru di segmen enduro/motocross dalam waktu dekat…

“Rencana awal kami adalah memberikan Renthal pondasi yang kuat untuk masa depan dan tetap melakukan segala sesuatu yang telah dijalani dengan baik. Kami juga memiliki sejumlah produk baru untuk motocross/enduro yang kami yakin bisa berkembang lebih baik di area ini. Kami sangat menantikan peluncuran produk baru ini dan membagikannya kepada konsumen kami,” ungkap Rees Williams.

Nggak bisa dipungkiri stang Renthal memang punya kualitas yang superb. Mau motor jungkir kanan, jungkir kiri, njungkel terbalik stang tetap sehat dan minim bengkok. Adventuriderz.com memang belum menggunakan stang merek Renthal, tapi sedang sangat mempertimbangkan membeli stang Renthal yang ori walaupun harganya sangat menguras dompet, mulai dari Rp 1-2 jeti untuk satu batang stang. Namun melihat teman-teman yang sudah pakai stang Renthal, harga itu masih masuk akal. Selama ini pakai stang dengan harga Rp 400-600 ribu pun sekali dua kali jatuh saat hill climb langsung bengkok sehingga perlu diganti. Kalau tiga empat kali jatuh rasanya udah cukup buat beli stang Renthal. Iya nggak? FYI aja dalam beberapa bulan terakhir motor trail milik Adventuriderz.com sudah ganti stang sebanyak dua kali. Hehehe…

Advertisements