Gallery Foto Honda CRF450L Rally Concept, Asli Angker!!

Di EICMA 2018, Milan, Honda secara mengejutkan memamerkan motor konsep baru dengan gaya rally. Namanya CRF450L Rally Concept. Bentuknya keren banget, cadas, dan angker… Mirip dengan motor balap rally milik HRC (Monster Energy Honda Team), CRF450 RALLY, yang biasanya dipakai di Rally Dakar. Asyiknya CRF450L Rally ini dikonsep sebagai motor yang legal dipakai di jalan raya (street legal). Mau dipakai on road dan offroad sekaligus bisa. Dijamin bikin ngiler para penggemar motor dual sport/adventure!

Namanya juga motor konsep… CRF450L Rally dibekali banyak banget part mewah. Sejumlah komponen dibuat dari bahan karbon, handlebar merek Renthal, hand guard Acerbis, velg DID DirtStar, ban Dunlop Geomax AT81, sprocket Supersprox, knalpot Termignoni, dashboard dilengkapi LCD berukuran cukup besar, dan tangki ada dua dengan dua lubang pengisian bahan bakar. Asli komponennya kelas wahid seperti yang dipakai CRF450 RALLY di Rally Dakar. Tapi IMHO kemungkinan banyak komponen kelas atas itu nggak akan dipasang di versi mass pro. Mungkin ada sebagian, namun nggak semua. Bakal mahal banget…

Sekedar informasi, walaupun CRF450L Rally memiliki penampilan yang mirip dengan CRF450 RALLY, namun keduanya dibangun dari basis motor yang berbeda. CRF450L Rally kabarnya dibuat dari basis motor dual sport CRF450L yang belum lama ini dirilis oleh Honda. Mesinnya sih mirip dengan motocross CRF450R. Sayangnya tenaga motor digebiri hanya 25 HP biar comply dengan regulasi emisi terbaru plus biar interval servisnya lebih panjang. Padahal CRF450R itu tenaganya nyaris 60 HP. Terus dari segi bobot juga lebih berat. Kabar baiknya adalah CRF450L (dan CRF450L Rally) masih menggunakan frame dan suspensi yang sangat identik dengan CRF450R. Khusus suspensi pasti settingannya dibikin beda. Hasilnya CRF450L memiliki handling yang sangat baik khas CRF450R. Berharap aja CRF450L Rally nanti dijual di Indonesia ya!

 

Advertisements