Husqvarna Umumkan Squad Tim Balap Off-Road di AS untuk Musim 2019

Selain berkompetisi di ajang balap off-road global, tim balap official dari Husqvarna yaitu Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing juga ambil bagian di ajang balap off-road tingkat regional yang berada di wilayah Amerika Serikat (AS). Via email yang Adventuriderz.com dapatkan dari Husqvarna Motorcycles, anak usaha KTM Group ini mengumumkan tim balap official mereka di ajang balap off-road di Amerika Serikat untuk musim balap tahun 2019. Total ada empat rider Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing yang akan berlaga tahun depan. Siapa saja mereka?

Nama Colton Haaker masih akan tetap menjadi andalan Husky di ajang balap off-road Amerika Serikat musim depan. Secara total sampai sekarang doi telah memasuki tahun keempat membalap bersama Husky. Menurut rencana, Colton Haaker bakal diterjunkan di balapan indoor AMA Endurocross yang memang menjadi spesialisasinya serta sejumlah balap outdoor hard enduro. Di kompetisi AMA Endurocross Colton Haaker dibekali dengan motor 4-tak Husky FX 350, sedangkan di ajang balap hard enduro tahun depan doi dipersenjatai dengan mesin 2-tak Husky TE 300i.

Nama kedua yang memperkuat Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing di Amerika Serikat adalah Andrew Short. Short bukanlah nama yang benar-benar baru di Husky. Doi sudah setahun terakhir membalap di tim rally global Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing dengan bertarung di Rally Dakar 2018 dan FIM Cross-Country Rallies World Championship 2018. Meskipun tugas utamanya memperkuat tim rally Husky, namun mantan juara Motocross dan Supercross di Amerika Serikat ini bakal memperluas perannya dengan ikut main di kompetisi World Off-Road Championship Series (WORCS) 2019 dengan bekal motor 4-tak yang sangat powerful Husky FX 450.

Thad Duvall yang musim 2018 sukses meraih posisi kedua serial Grand National Cross-Country (GNCC) Racing akan tetap melanjutkan petualangannya dengan Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing di atas motor Husky FX 350 pada musim 2019. Duvall berkompetisi di GNCC Racing dan WORCS sekaligus. Bergabung dengan Duvall adalah sesosok nama baru Trevor Bollinger. Bollinger akan menggunakan motor Husky FX 450 hanya di ajang balap GNCC Racing dan menjadi anggota paling muda di Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing. Itu tadi nama-nama yang memperkuat Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing di balapan off-road regional di Amerika Serikat. Berikutnya kita tunggu pengumuman Husky untuk tim off-road global yak!

Advertisements