Menemukan Harta Karun di Museum Honda Bikers Day 2018

Adventuriderz.com beberapa waktu yang lalu memang datang langsung ke Honda Bikers Day Nasional 2018 di Pangandaran atas undangan dari Honda. Nggak bisa dipungkiri, Honda Bikers Day 2018 adalah event yang paling meriah sejak Honda Bikers Day diselenggarakan pertama kali sepuluh tahun yang lalu. Banyak hal yang bisa dilihat oleh para rider yang hadir di Honda Bikers Day 2018. Salah satu yang menurut Adventuriderz.com paling menarik tentu saja Museum Honda Bikers Day 2018. Ada apa di sana?

Secara umum Museum Honda Bikers Day 2018 memberikan gambaran mengenai Honda Bikers Day di tahun-tahun sebelumnya, mulai dari sejarah, lokasi, hingga logo Honda Bikers Day yang berbeda-beda setiap tahun. Tapi buat para penggemar motor antik, Museum Honda Bikers Day 2018 juga bisa jadi surga. Pasalnya, di museum ini berjejer aneka motor bersejarah dari Honda yang pernah dipasarkan di Indonesia, mulai dari CB series, Astrea, hingga GL200 alias Tiger.

Tapi dari semua motor retro Honda yang dipajang di Museum Honda Bikers Day 2018, satu yang paling menarik perhatian Adventuriderz.com adalah Honda Win 100. Yups, bener banget… Honda Win 100 nongol di sana dengan kondisi yang masih sangat mulus dengan banyak part yang masih original, kecuali front fender yang udah diganti denga model motor trail tulen. Konsol speedometer ada walaupun nggak tahu masih fungsi atau nggak, lampu-lampu komplit, stang masih asli, dan bahkan dua buah rak terpasang dengan manis di depan dan belakang. Terus mesinnya sangat bersih, warna dan sticker juga original. Asli keren! Pasti yang punya merawat Honda Win 100 plat D ini dengan sangat baik.

Seperti temen-temen ketahui, Honda Win 100 tergolong sebagai motor trail. Atau lebih tepatnya semi trail lah karena bentuknya mirip seperti street bike tapi dilengkapi dengan ban dual purpose ring 18 inch. Di jamannya, Honda Win 100 dikenal sebagai motor dinas di kalangan pejabat kelurahan hingga kecamatan. Pokoknya yang pake Honda Win 100 kebanyakan babeh-babeh pejabat. Honda Win 100 tergolong sebagai motor yang cukup disukai di masa itu karena irit, mesin bandel, suspensi nyaman, tenaga lumayan, dan yang pasti harganya relatif lebih murah ketimbang Honda GL series. Walaupun udah lama dihentikan penjualannya, tapi faktanya populasi Honda Win 100 di Tanah Air masih cukup banyak dan cukup gampang ditemukan. Honda Win 100 banyak dipakai sebagai motor harian maupun buat off-road di jalur. Sialnya sekarang Honda Win 100 jadi buruan para kolektor. Dalam kondisi yang bagus, mulus, dan lengkap Honda Win 100 bisa dihargai cukup mahal. Temen-temen masih ada yang nyimpen Honda Win 100? Disayang-sayang itu motor ya bro!

Advertisements