• Home »
  • Article »
  • Resmi… KTM Factory Racing Turunkan Enam Rider di Rally Dakar 2019!

Resmi… KTM Factory Racing Turunkan Enam Rider di Rally Dakar 2019!

Bro sekalian… Seperti yang Adventuriderz.com tulis di artikel sebelumnya, dalam sebuah video yang diunggah oleh Red Bull TV di YouTube disebutkan bahwa KTM Factory Racing akan mengandalkan empat rider di ajang balap rally paling kejam di dunia, Rally Dakar 2019. Mereka antara lain Toby Price (juara Rally Dakar 2016), Sam Sunderland (juara Rally Dakar 2017), Matthias Walkner (juara Rally Dakar 2018), dan Laia Sanz sebagai wanita paling kencang di ajang balap rally. Toby Price, Sam Sunderland, dan Matthias Walkner memperkuat tim Red Bull KTM Rally Factory Racing sedangkan Laia Sanz memperkuat tim KTM Rally Factory Racing. Kedua tim merupakan tim factory yang mendapatkan support penuh dari KTM.

Dua nama yang sebelumnya memperkuat KTM, yaitu Antoine Meo (Red Bull KTM Rally Factory Racing) dan Luciano Benavides (KTM Rally Factory Racing) nggak nongol dari daftar yang tayang di Red Bull TV. Awalnya ada dugaan KTM hanya akan mengandalkan empat rider untuk tim factory mereka di Rally Dakar 2019. Tapi ternyata dugaan itu salah… Baru-baru ini KTM Factory Racing mengirimkan rilis resmi bahwa mereka tetap akan menerjunkan enam rider pada Rally Dakar 2019, meskipun komposisi rider yang bernaung di KTM Factory Racing agak berbeda dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

Berdasarkan rilis resmi KTM Factory Racing, Toby Price, Sam Sunderland, dan Matthias Walkner dalam kondisi baik untuk memperkuat Red Bull KTM Rally Factory Racing. Tim ini bakal ketambahan amunisi baru yang masih sangat muda, Luciano Benavides. Yups, Luciano Benavides yang baru pertama kali tampil di Rally Dakar tahun 2018 lalu ternyata naik kelas, dipromosikan dari tim KTM Rally Factory Racing ke tim unggulan Red Bull KTM Rally Factory Racing. Kemudian tim KTM Rally Factory Racing tetap diisi oleh Laia Sanz ditambah dengan Mario Patrao. Nama yang disebut terakhir ini bukanlah sosok baru di ajang balap Rally Dakar. Namun Mario Patrao baru kali ini memperkuat tim factory. Jadi positif lah, Antoine Meo nggak lagi memperkuat KTM dan Mario Patrao menjadi pendatang baru di tim orange.

Rally Dakar 2019 sendiri akan dimulai pada 6 Januari 2019 dengan titik start di Lima (Peru) dan mengambil titik finish kembali di Lima. Bisa dibilang untuk pertama kalinya Rally Dakar hanya digelar di satu negara (Peru). Jadi selama kurang lebih 10 hari para rider yang bertarung di Rally Dakar 2019 akan berkutat menjelajahi jalur-jalur ekstrem di Peru. Secara total jarak yang akan ditempuh oleh para pembalap motor sekitar 5.500 km dengan jarak special stage (SS) yang dihitung catatan waktunya sekitar 2.900 km. Tidak seperti balap-balap tahun sebelumnya, pada Rally Dakar 2019 ini 70 persen rute melalui gurun pasir dengan tingkat kesulitan navigasi yang sangat tinggi. Red Bull KTM Rally Factory Racing sendiri ditargetkan bisa juara 18 kali berturut-turut di Rally Dakar 2019 dengan mengandalkan motor KTM 450 RALLY generasi terbaru.

Advertisements