Review Tas Acerbis H20 Drink Backpack Buat Off-Road Adventure

Kebiasaan Adventuriderz.com memang selalu membawa perlengkapan lenong saat main off-road, baik itu saat event maupun hanya saat latihan. Di artikel sebelumnya udah disebutkan aneka macam perlengkapan lenong yang biasa dibawa untuk kebutuhan off-road adventure. Salah satu yang paling rutin Adventuriderz.com bawa adalah backpack alias tas punggung. Isi tas punggung macam-macam, ada air minum, tools kit ringan buat jaga-jaga kalau motor rusak; beberapa spare part motor yang mungkin dibutuhkan seperti kabel gas, kabel kopling, dan kampas kopling; terus tambang juga ada di dalam tas. Nah… Untuk tas punggung ini Adventuriderz.com mempercayakan kepada Acerbis H20 Drink Backpack. Bagaimana reviewnya?

Siapa yang nggak kenal dengan Acerbis coba? Brand asal Italia ini memang sangat concern dengan perlengkapan off-road. Mulai dari plastik body buat motor trail, jok motor trail, jersey set off-road, off-road boots, gloves, helm, berbagai protektor tubuh, hingga aneka macam tas off-road Acerbis punya semuanya. Jadi bisa dibilang Acerbis bukanlah merek abal-abal, malah jadi salah satu merek ternama di kancah perlengkapan off-road. Untuk mendapatkan barang-barang bermerek Acerbis di Indonesia pun nggak susah karena ada distributornya di Indonesia.

Kembali ke tas Acerbis H20 Drink Backpack… Walaupun tas ini diusung oleh brand asal Italia, tapi faktanya tas diproduksi di China. Itu sangat lumrah kok bro… Banyak brand-brand asal Eropa, Amerika Serikat, atau Jepang yang sengaja memproduksi sebuah produk di China agar biaya produksinya murah sehingga bisa dipasarkan dengan harga terjangkau. Apalagi kalau target market berkutat di wilayah Asia Pasifik dan Australia. iPhone HP yang sangat premium dan mahal dari Amerika Serikat itu juga diproduksi di China kan?

Meskipun diproduksi di China, built quality Aceribis H20 Drink Backpack sangat bagus kok. Jahitannya rapi, bahannya bagus, sablonan dan perpaduan warnanya juga sangat keren! Oh ya, H20 Drink Backpack ukurannya nggak begitu gede. Kapasitas tas ini hanya 10 liter. Itu sudah termasuk dengan water bladder alias kantong air bawaaan dari sononya dengan kapasitas 2 liter. Jadi dalam paket penjualan H20 Drink Backpack ini sudah termasuk water bladder. Dengan ukuran yang nggak terlalu gede, H20 Drink Backpack nggak membebani punggung ketika off-road.

H20 Drink Backpack ini punya beberapa kantong atau kompartemen. Kompartemen utama yang paling gede ada separatornya. Satu kompartemen untuk menaruh water bladder dengan kapasitas 2 liter. Sisanya untuk menaruh barang-barang kebutuhan lain seperti tambang dan spare part ringan motor. Saat water bladder kita isi penuh dengan air 2 liter, praktis hanya menyisakan sedikit ruangan buat barang lain. Jadi barang-barang yang dibawa ya hanya yang kecil-kecil dan ringan saja. Kemudian kompartemen sekunder bisa buat menyimpang tools kit ringan karena di sana memang sudah disediakan sekat-sekat ruangan untuk tools kit. Kemudian kompartemen ketiga berkuran kecil yang bisa dipakai untuk menyimpan HP atau perlengkapan kecil lainnya.

Bagaimana impresi ketika dipakai? Nyaman!! Di bagian dada ada strap dan di pinggang juga ada, membuat tas ini bisa sangat fit di tubuh dan nggak banyak goncangan sekalipun saat melibas kondisi rute yang buruk. Water bladder yang ada dalam paket penjualan juga sangat memudahkan ketika kita butuh minum karena tinggal nyedot air dari selang tanpa perlu membuka helm. Kepraktisan lainnya karena di H20 Drink Backpack juga ada ruang buat tools kit. Sayangnya buat Adventuriderz.com H20 Drink Backpack masih terlalu kecil, meskipun sebenarnya udah cukup banget kalau cuma buat one day off-road. FYI aja, H20 Drink Backpack dijual oleh VMX dengan harga Rp 650.000. Mungkin buat Adventuriderz.com lebih ideal pakai Acerbis X-Storm Drink Backpack berkapasitas 20 liter, tapi hargnya nyaris dua kali lipat. Hehehe…

Advertisements