Motor Trail Anyar Kawasaki KLX230… Kira-Kira Kapan Dirilis?

Kawasaki Motor Indonesia (KMI) mungkin nggak akan melakukan update yang cukup radikal terhadap motor trail paling laris mereka KLX150 series. Jadi kemungkinan spesifikasi KLX150 ya gitu-gitu aja kayak yang ada sekarang. Tapi sebagai gantinya ada hembusan kabar yang menyebutkan bahwa geng ijo sedang mengembangkan motor trail anyar dengan kapasitas 230 cc. Belum ada nama official-nya tapi kita sebut saja dengan nama KLX230 ya! Praktis KLX230 akan mengisi segmen yang masih kosong antara KLX150 dan KLX250S.

Temen-temen nggak perlu heran kenapa kok Kawasaki justru punya rencana memunculkan KLX230. Pabrikan yang satu ini memang terbiasa nyeleneh dan berani tampil beda. Kemungkinan KLX150 yang ada sekarang tetap dibiarkan melawan Honda CRF150L dengan segala kemampuan dan nama besarnya. User yang kurang puas dengan KLX150 diberi opsi motor dengan kapasitas lebih besar yaitu KLX230. Dengan mesin lebih gede otomatis performa KLX230 juga dipastikan jauh lebih oke daripada KLX150. Lebih menarik lagi setidaknya harga KLX230 akan lebih murah dibandingkan dengan KLX250S dan lebih mahal daripada KLX150. Jadi ya pas banget!

Sayangnya sampai sekarang belum diketahui pasti kayak apa spesifikasi mesin KLX230. Tapi kalau Adventuriderz.com menduga KLX230 mengusung mesin yang sederhana. Mesin SOHC 2-valve dan berpendingin udara sepertinya lumayan oke. Harga nggak akan terlalu mahal namun performa lumayan berkembang dari yang 150 cc. Terus harapannya si motor trail baru sudah menggunakan sistem pembakaran injeksi. Kapan dirilis mas? Nggak tahu kapan deh bro. Info yang masuk ke newsroom Adventuriderz.com sih di semester pertama dan kedua tahun ini Kawasaki bakal merilis motor yang total baru. Semoga salah satunya KLX230.

Advertisements