Viar Cross X 250 EC Punya Tiga Pilihan Harga, Apa Saja Bedanya?

Bro sekalian… Meskipun promosinya nggak segencar tiga hingga empat tahun yang lalu, Viar Motor Indonesia ternyata masih eksis dengan sejumlah varian motor trail. Salah satu produk yang masih ditawarkan oleh Viar adalah Cross X 250 EC sebuah motor trail bermesin 250 cc SOHC, 4-valve, dan berpendingin cairan yang mampu memuntahkan tenaga sekitar 25 HP. Secara desain motor yang satu ini cukup gagah karena mengadopsi desain ala motor trail KTM. Nah faktanya sekarang ini Cross X 250 EC dijual dalam tiga pilihan harga. Apa saja bedanya?

Varian pertama yang ditawarkan oleh Viar adalah Cross X 250 EC street legal alias full paper. Ciri-cirinya adalah motor dilengkapi dengan lampu-lampu, kaca spion, dudukan plat nomor polisi, konsol speedometer, dan berbagai piranti lain untuk kebutuhan di jalan raya. Selain itu dalam paket penjualan Cross X 250 EC varian ini sudah ada STNK, TNKB, dan BPKB. Pokoknya surat lengkap semua sehingga motor bisa dipakai di jalan raya. Nggak cuma itu saja keunggulannya, Cross X 250 EC full paper pun bisa dibeli secara credit! Harga Cross X 250 EC full paper di Jawa sekitar Rp 41,8 juta on the road.

Kemudian varian kedua memiliki ciri fisik yang sama persis dengan Cross X 250 EC full paper. Bedanya varian kedua ini dijual tanpa surat-surat yang lengkap. Hanya dibekali dengan faktur sehingga nggak bisa dipakai di jalan raya. Tapi dengan mengandalkan faktur ini temen-temen bisa membuat surat motor sendiri ke Samsat. Kalau udah ada suratnya ya nggak masalah dipakai di jalan raya. Harganya di Jawa sekitaran Rp 37,3 juta. Lumayan lebih murah Rp 4,5 juta daripada varian motor full paper.

Varian terakhir yang ditawarkan oleh Viar adalah Cross X 250 ECF. Secara penampilan Cross X 250 ECF agak beda dibandingkan dengan dua varian sebelumnya karena pada seri ECF nggak dilengkapi dengan lampu-lampu, kaca spion, dudukan plat nomor polisi, hingga konsol speedometer. Jadi semuanya brondolan. Motor ini memang diciptakan khusus untuk off-road sehingga nggak bisa dikeluarkan surat-suratnya yang berimbas nggak legal sama sekali dipakai di jalan raya. Kalau mau pakai ECF ya khusus di jalur off-road. Misal melintasi jalan raya ya digendong dengan mobil. Menariknya bandrol harga Cross X 250 ECF lah yang paling murah. Motor ini di Jawa dijual dengan harga Rp 34,8 juta off the road. Cocok banget lah buat konsumen yang cuma pakai motor ini buat blusukan di hutan. Pilihanmu yang mana bro?

Advertisements