KLX250S Modif Vintage Enduro Karya Knuckle Whackjob Ini Kerennya Luar Biasa!

Modifikasi motor dengan gaya vintage enduro sekarang semakin marak. Banyak banget modifikator maupun konsumen yang menginginkan motor bergaya vintage enduro. Salah satu motor modifikasi bergaya vintage enduro dengan penampilan sangat keren adalah Kawasaki KLX250S garapan workshop asal Jakarta, Knuckle Whackjob. Seperti apa penampilan KLX250S setelah diobrak-abrik oleh Knuckle Whackjob? Check this out bro!

Sejatinya KLX250S adalah motor trail dual sport modern. Motor ini menggunakan paket mesin 249 cc DOHC berpendingin cairan lengkap dengan model frame twin spar berukuran ringkas. Tapi di tangan KnuclKn Whackjob, KLX250S diubah menjadi motor trail jadul atau istilah kerennya vintage enduro. Kesan vintage enduro yang sangat kuat bisa dilihat dari bentuk tangki yang membulat dan terbuat dari bahan metal. Beda total dengan motor enduro modern yang bentuk tangkinya cenderung shape dengan sudut-sudut yang tajam. Terus kesan vintage lainnya terdapat pada bentuk jok yang tebal, dua buah lampu depan bulat yang disusun berdampingan seperti mata ikan koki, lampu belakang juga bulat, serta bentuk fender yang lumayan jadul.

Walaupun penampilan motor ini benar-benar vintage, namun banyak dari komponen KLX250S ini mempertahankan unsur modern. Misalnya aja frame tetap mengandalkan frame modern bawaan KLX250S, lalu suspensi depan mengusung model upside down KYB milik Yamaha YZ250F, handle rem dan kopling pakai ProTaper XPS,   triple clamps ProCircuit, dan stangnya model fatbar buatan Renthal. Semuanya unsur baik vintage maupun modern dipadu dengan sangat manis oleh Knuckle Whackjob menjadi sebuah motor vintage enduro yang sangat keren. Nah mungkin KLX250S bergaya vintage enduro ini bisa menjadi acuan buat temen-temen yang pengen memodifikasi motor modernnya dengan gaya yang lrbih jadul. Monggo deh pantengin galeri KLX250S vintage enduro dari Knuckle Whackjob berikut ini:

Advertisements