Cuma Rp 29 Juta, Viar Cross X 250 ESF Worth It Banget Dibeli!

Yeaaah… Dalam rangka ulang tahun yang ke-19, Viar motor Indonesia, memberikan promo yang amat sangat menggoda. Gimana nggak? Motor trail Cross X 250 ESF yang normalnya dijual Rp 37 jutaan off the road diturunkan harganya menjadi Rp 29 jutaan off the road. Persisnya Rp 29,9 juta sih… Cakep banget kan harganya? Sayangnya nggak diketahui sampai kapan program promo ini akan berakhir dan berapa unit Cross X 250 ESF yang dijual dengan harga promo Rp 29 jutaan. Terlepas dari hal itu, menurut saya saya konsumen yang sukses membeli Cross X 250 ESF harga promo ini adalah konsumen yang sangat beruntung!

Bayangin deh, dengan duit nggak sampai Rp 30 juta konsumen bisa membawa pulang motor trail khusus off-road yang performanya tergolong baik. Mesin 249 cc berpendingin radiator dengan power 25 HP, suspensi depan upside down, dan bobot kalau nggak salah cuma 120 kg. Artinya bobot Cross X 250 ESF hanya sedikit lebih berat dari Kawasaki KLX150 dan justru lebih ringan daripada Honda CRF150L. Saya sudah coba sendiri Cross X 250 itu bertenaga banget buat off-road. Mau libas hill climb tinggi-tinggi kayak yang biasa disajikan di event off-road adventure nggak masalah. Mesinnya strong, masuk gigi 2 ngisi terust tenaganya, tinggal gimana si rider mengendalikan mesin yang agak sangar ini biar lolos di tanjakan.

Kalau temen-temen cari motor khusus buat off-road, IMHO Cross X 250 ESF dengan harga promo ini adalah pilihan yang paling tepat. Nggak perlu banyak upgrade, motor udah siap banget dipakai off-road, bahkan di jalur yang paling kejam sekalipun! Sebagai perbandingan, motor trail kayak CRF150L dan KLX150 BF itu harganya sekarang mulai dari Rp 32 jutaan OTR. Dua motor itu belum siap dipakai off-road, mesti banyak keluar dana lagi buat upgrade seperti upgrade ban, knalpot, karburator untuk KLX150 atau ECU untuk CRF150L, ganti gear, hingga bore up mesin. Paket bore up mesin lengkap KLX150/CRF150L dari BRT aja tembus Rp 6,5 juta biar tenaga naik jadi 21 HP. Belum yang lain-lain. Rp 10 juta nggak akan cukup. Di sisi lain Cross X 250 ESF ditawarkan seharga Rp 29 jutaan tinggal ngegas. Nggak tahu kenapa akhir-akhir ini banyak temen ngetrail saya yang beralih dari motor odong-odong ke Cross X 250. Mungkin karena performa yang cukup mumpuni dan PR-nya nggak banyak.

Advertisements