Hot News: Suzuki Mulai Uji Coba Prototype Motor Trail DR150!

Arah pengembangan motor trail Suzuki sudah mulai jelas nih gaes. Sama seperti Yamaha, Suzuki bakal serius terjun di segmen motor trail entry level 150 cc melawan Kawasaki dan Honda. Bahkan dalam sebuah kabar terbaru disebutkan bahwa per hari ini Suzuki mulai melakukan pengetesan terhadap prototype motor trail 150 cc yang digadang-gadang akan diberi nama DR150. Yups info yang beredar menyebutkan Suzuki sudah punya beberapa unit DR150 yang akan dites. Tester yang dipilih tentu orang-orang pilihan dan melibatkan komunitas motor trail. Rutenya dimulai dari markas Suzuki di Pulogadung dengan arah yang sampai sekarang belum jelas ke mana lagi rutenya (based on IWB blog).

Satu hal yang cukup menarik, DR150 dikembangkan dari basis motor trail dual sport DR200S yang selama ini telah dijual kepada instansi kepolisian. Artinya DR150 bakal menggunakan mesin SOHC 2-klep dan berpendingin udara. Hanya saja kapasitas mesin diturunkan dari 200 cc menjadi 150 cc untuk memenuhi permintaan market yang lebih condong ke kelas 150 cc. Itu berarti pupus juga peluang trail Suzuki menggunakan mesin DOHC liquid cooled milik GSX series. Wes… Yang jelas semua motor trail entry level 150 cc yang beredar di Indonesia menggunakan mesin SOHC!

Nah… Mumpung prototype DR150 dites di luar (bukan area tertutup) maka temen-temen bisa pasang mata dan siapkan kamera, barangkali motor itu dites di area temen-temen semua. Kemungkinan area pengetesan nggak akan jauh-jauh dari Jawa Barat sih ya yang punya banyak jalur off-road menantang. Persisnya area mana nggak tahu karena ini cuma prediksi saya aja. Kira-kira bakal duluan mana nih keluarnya? Motor trail Suzuki atau Yamaha? Karena Yamaha juga intens mengetes motor trail baru mereka lho! Wah persaingan di segmen motor trail murah makin seru nih!

Advertisements